April 10, 2013

Facebook Uji Coba Fitur Baru Emoticon Terbaru

Fitur demi fitur baru terus diujicobakan oleh Facebook untuk memanjakan penggunanya. Kali ini, situs jejaring sosial raksasa satu ini sedang menguji coba 'fitur perasaan' untuk penulisan status baru.

Dalam hal ini, yang dimaksud dengan 'fitur perasaan' adalah penambahan emoticon atau emotion yang dapat digunakan sebagai penjelas status yang dibuat.


http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/04/10/174931/540x270/facebook-ujicobakan-fitur-emotion.jpg


Seperti contohnya apabila pengguna Facebook sedang ingin menuliskan perasaan sedih atau galau di account miliknya, maka untuk lebih memperjelas lagi, pengguna tersebut dapat menambahkan emoticon khusus pelambang dari perasaan sedih dan sebagainya.

Seperti yang diulas dalam Tech Crunch (09/04), selama ini pengguna Facebook hanya mendapati 4 tombol saja di bahwa kolom penulisan status yaitu tombol untuk taging teman, lokasi, foto dan setting privasi saja. Nantinya, apabila uji coba ini berhasil, maka tombol emotion tersebut akan diletakkan di sebelah tombol bergambar kamera.

Tidak hanya itu saja, ada fitur lain yang juga masih berhubungan dengan penulisan status baru. Selain dapat menambahkan emoticon, pengguna Facebook juga dapat menambahkan penjelasan lain yang sudah diatur oleh Facebook seperti contohnya, sedang melihat TV, sedang minum teh, sedang menonton film The Walking Dead dan lain sebagainya.

Sayangnya, tidak dijelaskan kapan fitur tersebut akan mulai dapat dinikmati. Berikut beberapa contoh penampakan dari fitur Facebook emotion yang diambil dari Tech Crunch.


Setelah meluncurkan Facebook Home guna meningkatkan pengalaman di smartphone, kini jejaring sosial itu memperkenalkan fitur emoji dan penandaan baru. Fitur ini baru diperkenalkan di Amerika Serikat (AS) setelah melakukan uji coba selama beberapa bulan.

Pengguna yang berada di kawasan negeri Paman Sam itu kini dapat menggunakan mimik muka (emoji) seperti senyum dan sedih untuk menunjukkan suasana hati mereka ketika mem-posting status terbaru.

Sedangkan untuk fitur penandaan, memungkinkan pengguna secara otomatis menandai diri mereka untuk acara TV tertentu, musik, atau buku, serta menentukan makan dan minuman kesukaan.

"Pada akhir Januari, kami mulai menguji fitur yang memungkinkan berbagi perasaan yang lebih visual melalui pembaruan status pengguna," kata juru bicara Facebook seperti dikutip dari The Daily Telegraph, Rabu (10/4/2013).

"Sekarang, Anda dapat dengan mudah menyisipkan suasana hati, kemudian apa yang Anda dengarkan, baca, tonton, serta makan atau minum langsung tervisualisasi melalui ikon wajah baru dalam komposer," tambahnya.

Dengan fitur baru ini memungkinkan jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu mengumpulkan informasi lebih rinci tentang penggunanya. Bahkan, Facebook akan memperoleh kemudahaan bagi pengiklan melalui fitur ini. 













references by http://adf.ly/MgFwK, http://adf.ly/MgG3d

 
Like us on Facebook