April 28, 2013

Game Pro Evolution Soccer (PES) 2014 Mendapat Lisensi AFC

Tim-tim sepak bola Asia akhirnya dapat bersaing dan bertanding dengan berbagai tim sepak bola yang berasal dari kompetisi Eropa dan Amerika Latin. Namun sayangnya pertandingan ini bukan terjadi di dunia nyata, tetapi hanya dalam sebuah permainan.



Perusahaan game asal Jepang, Konami Digital Entertainment, dikabarkan telah berhasil mendapatkan lisensi Asia Football Confederation (AFC) untuk seri game terbaru mereka, Pro Evolution Soccer (PES) 2014.

Dilansir laman Onlyproevolutions, Rabu (24/04/2013), game PES 2014 ini disinyalir akan dirilis pada pertengahan tahun ini. Konami akan menyertakan turnamen AFC Champions League.

Seri game sepak bola terbaru yang dirumorkan akan menggunakan grafis ultra realistik ini memang telah memiliki pasar penggemar yang cukup besar di segala penjuru dunia, baik Asia maupun Eropa.

Rencananya Konami akan menampilkan mode terbaru yang memungkinkan pemain untuk memilih tim mereka untuk berkompetisi dalam ajang AFC Champions League. Sebelumnya, di beberapa seri terdahulu Konami telah memegang lisensi dari berbagai kejuaraan besar yang ada di dunia seperti liga-liga di Eropa, Liga Champions Eropa, dan lainnya.

Kerjasama ini disambut baik oleh AFC karena dianggap dapat memberi kesempatan besar bagi tim-tim sepakbola di kawasan Asia untuk dikenal oleh gamer di seluruh dunia. Selain itu, dengan basis fans yang begitu besar, PES 2014 diharapkan dapat menjadi media promosi yang efektif bagi dunia persepakbolaan Asia.

Dengan pencapaian ini Konami kembali menunjukkan integritasnya dalam menghadirkan pengalaman gameplay yang lebih realistis


PES 2014 akan gulingkan FIFA 14

Sebuah kalimat tantangan telah keluar dari mulut kreatif produser PES 2014 yang menyatakan bahwa PES 2014 akan mengalahkan FIFA 14 dengan 'senjata' baru mereka.

Kei Masuda, selaku kreatif produser PES 2014 yang mewakili pihak Konami, yakin PES 2014 mempunyai senjata ampuh untuk menggulingkan dominasi game FIFA buatan EA Sports.
Seperti dikutip dari Softpedia (24/04), senjata rahasia yang dimaksud Kei Masuda adalah desain game PES 2014 yang akan menonjolkan hubungan emosional penggunanya dengan tim sepakbola favorit mereka.
Masuda mengungkapkan bahwa PES 2014 akan menghadirkan grafis permainan, karakter pesepakbola, bahkan supporter yang diklaim sangat mirip dengan aslinya.

Dia juga menambahkan nantinya pergerakan pemain di PES 2014 di atas lapangan juga akan lebih halus dan terlihat nyata dibanding dengan FIFA 14.
Selain itu, Masuda juga menyatakan kendala utama PES selama ini yang membuat game ini tertinggal dari game FIFA, yaitu online play sudah teratasi.

PES 2014 diketahui akan menggunakan FOX Engine yang juga digunakan di game Metal Gear Solid V: Phantom Pain, untuk menambahkan menu yang menghubungkan PES 2014 dengan kejadian di persepakbolaan dunia yang sebenarnya.

Akan kah PES 2014 benar-benar bisa menyaingi atau bahkan menyalip kepopuleran FIFA 14? Tunggu saja respon para gamer setelah peluncuran/ rilis kedua game ini pada bulan Agustus atau September 2013 mendatang.














references by http://adf.ly/NwSdg , http://adf.ly/NwSmh

 
Like us on Facebook
Follow @A_BlogWeb
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS