April 8, 2013

Hati-Hati Nge-Tweet Jika Tidak Ingin Akun Twitter Anda Di Suspend atau Diblokir

Alasan akun twitter di suspended

 http://news.cnet.com/i/bto/20081016/TwitterSuspended_540x512.png



1. Re-Login Password Berulang-ulang

Pasti kita pernah melakukan kesalahan dalam mengetikkan kata sandi ataupun nama akun yang menyebabkan kita diminta untuk mengulanginya kembali sampai benar-benar akun yang kita masukkan valid. Nah ternyata ketika kita melakukan hal ini secara berulang-ulang sistem secara otomatis akan membekukan atau men-suspended akun tersebut. Sebenarnya admin twitter ini bukan bermaksud apa-apa dengan tanpa seijin dari kita akun yang kita miliki di tutup gitu aja, justru yang mereka lakukan adalah untuk melindungi data-data kita dari tangan-tangan jahil yang terus mencoba ingin memasuki ‘wilayah’ kita.

2. Follow dan Unfollow
Untuk mendapatkan kepopuleritasan di twitter biasanya hal yang pertama kita incar adalah follower yang tinggi, dan logika dari orang-orang saat ini jika kita follow orang lain maka ada peluang atau harapan orang tersebut akan follback. Dan setelah mereka follback kemudian di unfollow, hal ini biasanya sering dilakukan para pemburu follower dengan menggunakan bantuan tool untuk mempercepat meningkatkan follower kita.

3. Sponsored tweet / Tweet Berbayar / Tweet Promosi Produk dan lainnya
Misalnya kita adalah seorang buzzer (pelaku tweet berbayar), biasanya kita di suruh mengiklankan suatu produk maupun event dan nantinya kita akan dibayar oleh pengiklan. Dan jika nantinya akun kita tersebut digunakan hanya untuk iklan terus-menerus maka sistem secara otomatis men-suspended nya. Kalau misal hasil gaji dari buzzer tersebut bisa di gunakan untuk mengembalikan akun yang di suspended+followernya gak apa-apa sih, ngiklan aja terus..hehe

4. Posting konten yang tak sesuai
Jika kita memposting atau memasang status/foto yang berbau rasis, kriminalitas, seksual maupun konten-konten negatif lainnya maka sistem juga akan membekukan akun twitter yang kita gunakan untuk memposting hal-hal yang berbau negatif tersebut.

5. Phishing dan Pelanggaran Privasi
Mengumbar informasi sensitif milik orang lain termasuk dalam aksi pelanggaran privasi. Mencoba menjual follower dan menautkan link pada program jahat (malicious content) guna merusak browser atau komputer orang lain adalah perilaku yang berbahaya. Sedangkan percobaan menjual username populer dengan tujuan untuk memblokir username lain yang akan memakai nama itu adalah bentuk penipuan. mediaindonesia.com)

6. Melakukan Re-Tweet Terlalu Sering / Banyak

7. Sering Melakukan Mention Ke Akun Tertentu

8. Me-mention akun seseorang kemudian di re tweet oleh follower
Jika orang yg dimention merasa terganggu, Akun twitter Anda bisa dilaporkan oleh orang tersebut



Mengapa Twitter menangguhkan akun?

Akun biasanya ditangguhkan atas pelanggaran Peraturan Twitter. Kami juga dapat menangguhkan akun untuk penyelidikan jika kami menduga akun tersebut telah di-hack atau disalahgunakan.

Cara merespons penangguhan akun:

Jika akun Anda ditangguhkan, Anda akan melihat pemberitahuan di bawah saat masuk:

Cara mempercepat proses penyanggahan:

Untuk mempercepat proses penyanggahan, coba masuk ke akun Anda untuk memeriksa apakah akun Anda saat ini benar-benar ditangguhkan.
Jika akun Anda ditangguhkan atas perilaku mengikuti yang agresif, Anda harus mengonfirmasikan bahwa Anda telah membersihkan akun Anda dari perilaku otomatis mengikuti yang dilarang dan Anda akan berhenti melakukan tindakan mengikuti secara agresif. Anda dapat menemukan informasi tentang perilaku otomatis mengikuti dan perilaku mengikuti yang diizinkan di halaman bantuan Penerapan Terbaik Mengikuti.

Untuk mengajukan keberatan atas penangguhan akun:

Ajukan permintaan bantuan di sini.



 
Like us on Facebook