April 14, 2013

Inilah Alasan Wanita Tidak Suka Dengan Pria Berjenggot


 http://gambar-lucu.com/userfiles/cache/funny-images/gambar-lucu-bayi-cukur-jenggot.jpg

Jenggot membuat pria terlihat maskulin sekaligus diketahui dapat melindunginya dari infeksi kulit. Bahkan janggut dikatakan sebagai tanda tingginya sistem imun seorang pria. Namun menurut sebuah studi, wanita menganggap jenggot tak lebih dari mengganggu daya tarik seorang pria.
Tim peneliti asal University of New South Wales, Australia mengungkapkan bahwa wanita bisa jadi enggan bercinta atau tak tertarik pada pria yang berjenggot karena jenggot membuat pria terlihat lebih agresif, meski sebaliknya pria menganggap jenggot sebagai sebuah simbol maskulinitas.

Untuk studi ini, peneliti memotret 10 pria muda dengan empat ragam rambut wajah yang berbeda-beda; bersih dari jenggot, sedikit bercambang, berjenggot lebat serta berjenggot lebat dan panjang (fully-bearded).

Kemudian foto-foto itu diperlihatkan pada 500 responden pria dan wanita, setelah itu mereka diminta menilai penampilan, daya tarik, kondisi kesehatan dan maskulinitas partisipan yang ada di foto.

Hasilnya, baik responden pria maupun wanita sepakat jika semakin lebat jenggot yang dimiliki seseorang maka penampilannya akan terlihat semakin macho. Selain itu, keduanya juga berpendapat sama terkait kondisi kesehatan pria berjanggut dan mengatakan bahwa pria dengan sedikit cambang tampak paling tak sehat diantara partisipan lainnya.

Kendati begitu, responden pria dan wanita tak sepakat soal daya tarik seorang pria dilihat dari lebat tidaknya rambut yang tumbuh di dagunya itu.

Pria cenderung menilai seorang pria dengan jenggot lebat atau pria dengan jenggot lebat dan panjang (fully-bearded) itu sama-sama atraktif atau menarik perhatian, tapi dengan tegas wanita mengungkapkan kecenderungannya untuk lebih memilih pria dengan jenggot tebal saja.

Menurut peneliti, wanita mungkin cenderung waspada terhadap pria yang memiliki karakteristik maskulin seperti berjenggot karena mereka cenderung memiliki 'keterikatan romantis yang lebih rendah' daripada pria yang tak berjenggot. Sedangkan pria lebih obyektif dan bersikap menghargai karakteristik maskulinitas yang dimiliki pria lainnya.

Tapi pria berjenggot tak perlu keburu putus asa. Uniknya, studi yang sama juga menunjukkan wanita menilai pria-pria dengan jenggot lebat memiliki potensi menjadi ayah terbaik dibandingkan pria yang tak berjanggut.

Seperti halnya dilansir Daily Mail, Minggu (14/4/2013), peneliti menduga di mata wanita, jenggot membuat seorang pria terlihat lebih dewasa dan matang. Jenggot juga dapat dikatakan sebagai simbol ketulusan dan ambisi yang dimiliki seorang pria.


Nah Kalian sebagai wanita lebih suka cocowk berjenggot atau tidak ?





'





references by http://adf.ly/Mw4XJ

 
Like us on Facebook