April 9, 2013

Kalahkan Google, Tempat Kerja Terbaik Di Dunia Saat Ini Yaitu Facebook

Bisa bekerja di perusahaan kelas dunia seperti Facebook, Google, Apple, menjadi impian banyak orang. Menurut survei yang dilakukan situs karir Glassdoor, Facebook dianggap sebagai 'surga' bagi karyawannya sebagai tempat bekerja.
 
 http://philnews.ph/wp-content/uploads/2011/02/t1larg.facebook.office.gi_.jpg

Situs yang didirikan Mark Zuckerberg tersebut berada di urutan teratas sebagai tempat kerja terbaik tahun 2013. Sebelumnya Facebook pernah terpilih di peringkat nomor satu pada tahun 2011. Di tahun 2012 Facebook berada di peringat ketiga, dan tahun 2013 Facebook kembali menduduki peringkat pertama.

http://604now.com/wordpress2012/wp-content/uploads/2013/03/facebookvancouver.jpg

 

Dari daftar "50 Best Places to Work" Employees Choice Awards yang dirilis Glassdoor, sekitar seperlimanya terdiri dari perusahaan teknologi. Berikut ini adalah tempat kerja terbaik tahun 2013 untuk kategori perusahaan teknologi:
  • Facebook (peringkat 1)
  • Google (peringkat 6)
  • LinkedIn (peringkat 14)
  • Rackspace (peringkat 15)
  • Akamai (peringkat 17)
  • Salesforce.com (peringkat 22)
  • Intel (peringkat 31)
  • Red Hat (peringkat 33)
  • Apple (peringkat 34)
  • SAP (peringkat 43)

Tak mengherankan jika Facebook dan Google masuk dalam daftar 10 besar, mengingat fasilitas yang ditawarkan perusahaan tersebut. Yang mengejutkan, Apple jauh berada di bawah Facebook dan Google.

 http://1.bp.blogspot.com/-D53WsCse26Y/TyeJk3c1DtI/AAAAAAAAmAE/4wtkxX2fx-E/s1600/Facebook+Office+in+California+(3).jpg
 
Namun tahun ini Google merosot ke peringkat 6 dari sebelumnya peringkat 5 di tahun 2012. Padahal Google membayar engineer mereka lebih tinggi dibanding di Facebook, apalagi Google selalu memanjakan para karyawannya dengan beragam fasilitas.

http://viewhometrends.com/image/2011/03/facebook-office-lounge-design.jpg
 
Employees Choice Awards dinilai berdasarkan masukan dari para karyawan yang memberikan umpan balik tentang pekerjaan mereka, lingkungan kerja, dan perusahaan, melalui survei yang digelar secara online oleh Glassdoor. Dengan kata lain, ini berdasarkan penilaian karyawan tentang 'majikan' mereka.

Untuk Facebook, karyawan secara umum berkomentar positif. Para engineer di Facebook merasa mendapatkan keistimewaan, ini membantu mereka dapat menyeimbangkan pekerjaan dengan kehidupan pribadi mereka.

"Kami merasa terhormat mendapat penghargaan ini dari Glassdoor. Kami berusaha membuat Facebook menjadi tempat dimana semua orang dapat melakukan apa yang mereka sukai", kata Lori Goler, Vice president of People and Recruiting Facebook dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Thenextweb, Selasa
 
 
 http://www.home-designing.com/wp-content/uploads/2009/08/facebook-work-environment.jpg
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by  http://adf.ly/McTY4
images by http://philnews.ph/,  http://604now.com, home-designing.com,http://viewhometrends.com

 
Like us on Facebook