April 15, 2013

Kenapa Firefox Crash, Error Not Responding ?

Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan.
Sebelum rilis versi 1.0-nya pada 9 November2004, Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Forbes dan Wall Street Journal. [7] Dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 November2004, Firefox 1.0 adalah salah satu perangkat lunak gratis, sumber terbuka (open-source) yang paling banyak digunakan di antara pengguna rumahan




Penyebab Firefox Crash, Error Not Responding

  1. Penyebab browser firefox error atau not responding sebenernya karna RAM yg kalian pakai itu gak cukup, RAM yg kalian pakai itu harus dialokasiin buat sistem operasi yg dipake, bwt driver, dan buat ini itu.. kalau sisa RAM nya tinggal sedikit biasanya komputer kalian jadi berat, lemot,
  2. Jangan buka software ini itu kalau RAM kalian sedikit +  Processornya Low-end, usahain buka  program seminimal mungkin saat browsing, kalau kalian bandel dan tetep ngelakukin nya artinya kalian sedang nyiksa komputer atau laptop kalian dan tinggal tunggu aja suatu saat rusak satu persatu..
  3. Kalian ngegunaiin Extensions/Add-Ons Firefox  kebanyakan, kalau jarang dipakai mending Didisable aja.
  4. Biasanya kalo kamu ngunjungi sebuah Blog/Web yg ada file Flash nya (File Video, Youtube, dsb), biasanya firefox kamu bakal tiba-tiba berat, karena processor atau RAM kamu gak cukup buat memprosesnya.
  5. Pilih tema (Persona) firefox yg gak bikin berat kalau RAM kalian emang sedikit. 
  6. Terdapat banyak Toolbar di Firefox punya kamu.
  7. Pas kalian ngunjungin sebuah website/blog/ lagi main game yg ada konten flash player yg bikin berat, kalau RAM yg kalian punya sedikit biasanya PC+ jadi lemot. 
  8. Biasanya kalo kamu ngunjungi sebuah Blog/Web yg ada  banyak gambar bergerak (.GIF)


Cara ngatasin Firefox Crash, Error Not Responding
  1. Jangan buka Tab banyak-banyak kalo memori RAM kalian sedikit.
  2. Jangan buka software terlalu banyak kalo RAM kalian sedikit saat browsing.
  3. Kalau Firefox udah kerasa berat pas dijalanin, coba close/tutup program firefox nya, tunggu 4 menitan, terus jalanin lagi. Hal ini karena Cache di firefox nya udah penuh, ibarat komputer harus di refresh dulu.
  4. Untuk mengetahui sisa RAM bisa dicek di Task Manager dibagian Tab Memory
  5. Upgrade RAM + Processor kalian





 NANTI DILANJUTIN LAGI YAAA KALO LAGI ADA IDE..
PAS NULIS INI LAGI NGANTUK SEBENERNYA NIHHHH ^_^




Firefox System Requirements

Windows

Operating Systems
  • Windows XP SP2
  • Windows Server 2003 SP1
  • Windows Vista
  • Windows 7
  • Windows 8
Please note that while the 32-bit and 64-bit versions of Windows Vista and Windows 7 can be used to run Firefox 20, only 32-bit builds of Firefox 20 are supported at this time.
Recommended Hardware
  • Pentium 4 or newer processor that supports SSE2
  • 512MB of RAM
  • 200MB of hard drive space

Mac

Operating Systems
  • Mac OS X 10.6
  • Mac OS X 10.7
  • Mac OS X 10.8
Recommended Hardware
  • Macintosh computer with an Intel x86 processor
  • 512 MB of RAM
  • 200 MB hard drive space

Linux

Software Requirements
Please note that Linux distributors may provide packages for your distribution which have different requirements.
  • Firefox will not run at all without the following libraries or packages:
    • GTK+ 2.18 or higher
    • GLib 2.22 or higher
    • Pango 1.14 or higher
    • X.Org 1.0 or higher (1.7 or higher is recommended)
    • libstdc++ 4.3 or higher
  • For optimal functionality, we recommend the following libraries or packages:
    • NetworkManager 0.7 or higher
    • DBus 1.0 or higher
    • HAL 0.5.8 or higher
    • GNOME 2.16 or higher
regards AGUNKz scrEaMO

 
Like us on Facebook
Follow @A_BlogWeb
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS