April 22, 2013

Laptop Layar Sentuh (Touchscreen) Murah Rp. 1,9 Jutaan Segera Hadir

Harga laptop layar sentuh berbasis Windows 8 selama ini dikenal mahal. Wajar jika tak banyak orang yang mampu membelinya, khususnya konsumen dengan budget terbatas.

Namun jangan khawatir, pada akhir tahun 2013 ini akan hadir perangkat layar sentuh berbasis Windows 8 yang murah seharga $200 (sekitar Rp 1,9 jutaan) untuk segmen entry-level. Ini berkat prosesor quad-core "Bay Trail" yang segera dirilis Intel.



 
Hal itu disampaikan oleh CEO Intel Paul Otellini pada conference call tentang laba perusahaan kuartal pertama, sebagaimana dikutip dari Cnet, Jumat (19/4/2013).

"Jika Anda melihat notebook dengan fitur layar sentuh berbasis Intel yang menggunakan prosesor ultrathin [Bay Trail], harganya akan turun menjadi $200", kata CEO Intel Paul Otellini.

Chip "Bay Trail" Intel merupakan hasil desain ulang lengkap dari arsitektur Atom micro. Bay Trail diperkirakan akan sukses di segmen pasar entry-level karena performanya yang menakjubkan.

Pada awal bulan ini, salah seorang eksekutif Intel di China mengatakan bahwa "Bay Trail" akan menjadi prosesor Atom yang paling bertenaga hingga saat ini, yang dapat menggandakan kinerja komputasi pada tablet generasi terakhir Intel. Dengan prosesor ini produsen dapat membuat desain laptop setipis 8mm dengan konsumsi daya baterai yang lebih hemat.

Meski tidak disebutkan berapa ukuran layar yang cocok untuk prosesor Bay Trail, beberapa perangkat diperkirakan akan menggunakan layar berukuran lebih kecil. Chip "Bay Trail" diperkirakan akan masuk ke pasaran pada akhir tahun 2013

 http://bilde.dinside.no/intel+lover+nettbrett+til+lavpris.jpg?o=4793116&w=548&frame=0&ee=













references by http://adf.ly/NRwGX

 
Like us on Facebook