April 15, 2013

Tips Berhijab Bagi Tubuh Berisi

Seringkali perempuan berjilbab kesulitan memilih pakaian yang tepat. Apalagi jika bentuk tubuh yang dimiliki cenderung berisi. Kira-kira bagaimana ya, cara menyiasatinya?


Pada acara HijUp Festival yang berlangsung di fX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/4/2013) lalu, Fanie Maulida, Fashion and Feature Editor Majalah Laiqa, berbagi tips bagi para perempuan berjilbab untuk menemukan busana yang tepat sesuai bentuk tubuh masing-masing. Khusus kepada Kompas Female, ia menjabarkan apa yang sebaiknya dikenakan oleh kaum perempuan bertubuh besar.
 

"Mereka yang bertubuh sedikit berisi memang lebih baik menghindari warna-warna terang seperti neon. Memang, cocoknya mereka menggunakan warna gelap, tapi kalau mau memakai warna yang berwarna, bisa mengenakan warna pastel yang dipadukan dengan warna basic," jelas perempuan yang memiliki tubuh bentuk buah pir ini.
Penggunaan bahan juga memengaruhi penampilan mereka. Menurutnya, jangan menggunakan bahan yang terlalu berat, usahakan untuk mengenakan material bahan pakaian yang terbuat dari bahan katun atau kaus. "Karena tubuh yang terlalu berisi, alangkah baiknya memang menggunakan bahan-bahan yang ringan," imbuhnya.

http://distilleryimage8.s3.amazonaws.com/6f4afc5c9e8811e292fc22000a1f9806_7.jpg

Fanie juga mengatakan, tidak ada aturan baku bagi mereka yang bertubuh berisi dalam memadupadankan warna-warna yang ingin dikenakan. "Tidak apa-apa mau pakai banyak warna dalam satu penampilan, asalkan cocok dan sesuai. Nggak ada aturan baku yang mengatakan harus memakai minimal tiga warna saja," tandasnya.















references by http://adf.ly/Mzgp2 

 
Like us on Facebook