April 8, 2013

Tips Cara Membersihkan Sisir Rambut

elain make-up, sisir menjadi salah satu alat kecantikan yang harus selalu dibawa dalam tas. Karena sering digunakan, sisir (terutama sisir blow yang berbentuk bulat) menjadi mudah kotor karena banyak rambut yang menempel di gigi sisirnya. Jika tak langsung dibersihkan, sisa rambut yang rontok dan menempel di sisir akan membuat sisir terlihat hitam dan menebal, sehingga terlihat seperti bola rambut.

http://3.bp.blogspot.com/_yF-qVMFg8VM/TFLZlqskcSI/AAAAAAAAABg/a-Jnawwtzqo/s1600/1-COMB2.jpg

Kalau sudah begini, pasti sulit membersihkannya. Untuk mencegahnya, bersihkan rambut secara berkala. Gampang kok, membuatnya jadi bersih.

1. Lakukan perawatan harianDaripada menumpuk helaian rambut rontok di rambut, ada baiknya untuk selalu membersihkan helaian rambut dari sisir setelah memakainya. Jika sulit membuang helaian rambut yang terjepit di antara gigi rambut, gunakan bantuan sisir yang memiliki pegangan sisir panjang. Gunakan bagian pegangan tersebut untuk mencongkel dan menarik sisa rambut di sisir.

2. Gunakan sampo
Selain membersihkan sisir secara rutin setiap hari, Anda juga harus membersihkannya sebulan sekali dengan cara mencucinya menggunakan sampo. Sampo akan membantu menghilangkan kotoran dan minyak yang ada pada sisir. Selain itu, sampo juga membantu melapisi permukaan sisir dengan zat yang bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut.

Caranya, siapkan wadah berisi air hangat kemudian tambahkan beberapa tetes sampo ke dalamnya dan aduk rata sampai berbusa. Gunakan sikat gigi yang sudah tak terpakai untuk menggosok tiap bagian sisir sampai bersih. Kemudian bilas dengan air bersih. Hindari merendam sisir dalam air sampo, terutama sisir kayu. Perendaman ini akan membuat bagian kayunya jadi mudah berjamur dan lapuk.

3. Keringkan semalaman
Setelah dicuci dengan sampo, keringkan sisir basah di atas handuk kering. Letakkan sisi dengan gigi menghadap ke bawah agar airnya lebih cepat turun dan menguap. Keringkan semalaman agar semua bagiannya benar-benar kering.
 http://3.bp.blogspot.com/-VE_8pylt_JE/UQ9gq0BTQ4I/AAAAAAAAAbY/KVQTrQVK3MY/s1600/Sisir-Rambut.jpg
references by http://adf.ly/MYIPK

 
Like us on Facebook