April 12, 2013

Tips Cara Menghilangkan dan Membersihkan Permen Karet Yang Nempel Di Pakaian

Saat permen karet menempel di pakaian kesayangan, Anda tertantang membersihkannya saat menyucinya. Apalagi jika itu sudah kering dan keras. Anda tentu tak ingin merusak pakaian favorit dengan senyawa kimia yang kuat.


http://content5.videojug.com/f3/f3a5720b-be7d-2cf5-039f-ff0008ca4e83/replacement-for-5-minute-fix-getting-c-2.WidePlayer.jpg?v4


Coba beberapa metode untuk menghilangkannya sebelum berniat membuang pakaian.

Berikut beberapa kiat untuk menghilangkan noda permen karet yang membandel seperti dikutip Boldsky, Kamis (11/4/2013):

1. Bekukan


Teknik sederhana ini mudah untuk menghilangkan permen karet dari pakaian. Simpan pakaian di dalam freezer sampai permen karet mengeras. Kemudian lepaskan dengan pisau atau kuku.

Permen karet jadi rapuh sehingga bisa lepas dari pakaian. Juga bisa gunakan es batu. Gosokkan pada permen karet.

2. Cuka hangat
Oleskan cuka hangat pada daerah sekitar permen karet. Cuka akan membantu melepaskan permen karet yang lengket. Permen karet jadi lunak sehingga mudah lepas. Cuci kain hingga bersih setelah menggunakan cuka.

3. Pembersih kutek
Oleskan pembersih cat kuku pada permen karet dan biarkan selama beberapa waktu. Anda akan mudah menghilangkan permen karet dengan scrub kecil, kuas, atau pisau.

4. Menyetrika
Jika kain aman disetrika, cobalah menyetrikanya. Tempatkan kertas cokelat atau kardus di atas permen karet dan letakkan setrikaan dengan suhu tinggi di atasnya. Panas akan melembutkan permen karet dan akan menempel di kertas. Ulangi prosedur itu dengan potongan-potongan kertas sampai permen karet bersih.

5. Merendam dengan air panas
Rendam kain dalam air yang sangat panas. Ketika direndam, kikis permen karet dengan sikat atau pisau. Lakukan sampai permen karet tercabut dan ingatlah kikis dengan satu arah.

6. Isopropil alkohol
Menggosok alkohol merupakan metode yang efektif. Rendam spons dalam alkohol dan gosokkan pada permen karet. Biarkan sebentar, lalu bersihkan permen karet dengan pisau. Cuci dan keringkan kain.

6. Hair spray

Gunakan hair spray pada permen karet. Copot dengan pisau. Anda akan mudah melepasnya.















references by  http://adf.ly/Mnm7Z

 
Like us on Facebook