April 26, 2013

Ustadz Jeffry Al Buchori (Uje) Meninggal Dunia

Telah berpulang ke Rohmatullah, Ust. Jefri Bukhori (UJE) sekitar pukul 02.00 di RS. Pondok Indah...
اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ، وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ، وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ الفاتحة .



  • (confirmed) Ustad Jefry Al Buchori (UJ) meninggal dunia.
     
  • (confirmed) JAB meninggal dunia 02.30 WIB di RS. Pondok Indah. Penyebabnya kecelakaan.
Laporan dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya (PMJ) terjadi kecelakaan di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan (Jaksel).

"Kecelakaan Pemotor Kawasaki B 3590 SGQ di Jalan Gedong Hijau 7 Pondok Indah, korban meninggal dunia atas nama Bapak Jeffry Al Buchori," tulis twitter TMC, Jumat (26/4/2013).

"Kecelakaan Pemotor Kawasaki E650 B 3590 SGQ, menabrak pohon di Jalan Gedong Hijau 7 Pondok Indah (PI), korban meninggal dan masih penanganan," imbuhnya.
Belum diketahui sebab kecelakaan itu. Diduga, kecelakaan disebabkan karena mengantuk.

Ustad Jeffry Al Buchori meninggal karena kecelakaan motor di Jl. Gedong Hijau 7 Pondok Indah, Jakarta. Satpam yang menjadi saksi mata kecelakaan ini memberikan kesaksian.

"Saya lihat orangnya udah tergeletak di jalan, parah ada darah bercucuran di kepala, tangan sebelah kiri udah nekuk," ungkap Juhari, satpam lingkungan di Jl Gedung Hijau Pondok Indah, Jumat (26/04).

Sebelum meninggal, Ustad Jeffry Al Buchori pun sempat dibawa taksi untuk diselamatkan. Uje mengalami kecelakaan tunggal karena menabrak pohon saat mengendarai motor Kawasaki E650 B 3590 SGQ.


Uje memacu motor dengan kecepatan standar dan menggunakan helm half-face


"Pas naikin ke taksi saya hanya liat. Korbannya katanya pak ustad Jeffry, sekitar jam 1an kurang lebih," tandas petugas security









Uje sempat menyampaikan pesan terakhir kepada para sahabatnya yang sedang mengikuti kegiatan tersebut. "Beliau sempat bilang kepada para sahabatnya bahwa hari ini adalah hari terakhir beliau menggunakan BlackBerry sebagai alat untuk berdakwah," ujar ustad Mahdy
Jenazah Uje rencananya akan dibawa ke rumah duka di Perum Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan. Almarhum meninggalkan istri, Pipik Dian Irawati Popon, dan tiga orang anak: Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro.

Jenazah Uje akan dibawa ke rumah duka di Perum Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan,Ustadz Jeffry dimakamkan di TPU Karet Bivak Jakarta Selatan setelah sebelumnya di sholatkan di Masjid Istiqlal.


إِنَّ مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ أَنْ يُرْفَعَ الْعِلْمُ وَيَثْبُتَ الْجَهْلُ وَيُشْرَبَ الْخَمْرُ وَيَظْهَرَ الزِّنَا
"Di antara tanda-tanda hari kiamat adalah: sedikitnya ilmu dan tersebarnya kebodohan, diminumnya khamr, merebaknya perzinaan." (HR. Bukhari dan Muslim)


إن الله لا يَقْبِضُ العلمَ انتزاعاً ينتزعُه من العباد، ولكنْ يقبِضُ العلم بقبض العلماء، حتى إذا لم يبقَ عالماً؛ اتَّخذ الناس رؤوساًَ جُهَّالا، فسُئِلوا ؟ فأفتوا بغير العلم، فضلّوا وأضلوا.
“Sesungguhnya Allah tidak akan mengangkat ilmu dengan sekali cabutan dari manusia. Namun Allah akan mengangkat ilmu dengan mewafatkan para ulama. Hingga ketika tidak tersisa lagi seorang berilmu (di tengah mereka), manusia mengangkat para pemimpin yang jahil. Mereka ditanya, dan mereka pun berfatwa tanpa ilmu. Hingga akhirnya mereka sesat dan menyesatkan (orang lain) (HR. shahih bukhariy)

Dalam hadits di atas, disebutkan empat tanda akan datangnya hari kiamat. diantaranya,
• Diangkatnya ilmu (Dipanggilnya para alim ulama ke sisi Allah)
• Ditetapkannya kebodohan
• Diminumnya hal-hal yang memabukkan
• Perbuatan zina ditampakkan secara terang-terangan


Update 01.00 P.M
Ribuan umat muslim mengantar jenazah Ustadz Jeffy Al Buqari untuk di shalatkan di masjid Istiqlal





http://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/ribuan-jamaah-mengiringi-kepergian-jenazah-almarhum-ustaz-jefry-al-_130426143500-981.jpg


http://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/jenazah-almarhum-ustaz-jefry-al-buchori-usai-dishalatkan-di-_130426143349-828.jpg


Suasana di Masjid Istiqlal Jakarta saat ini penuh,padat ramai oleh ribuan umat Muslim hinggal lantai. 5 untuk mengantar kepergian Ustadz. Jefry


Selamat jalan Ustad sekaligus guru kita semua.. Ustad Jefry Al Buchori, 
Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT. 
Allah bersama mereka yg meninggal pada hari Jum'at..
Amin.

http://2.bp.blogspot.com/-Ij2ErrzeydM/T-B_YHYd4BI/AAAAAAAAE6w/c0i4pkf2pys/s1600/ust+jefri+al+buchori+delapan+penyakit+bathin.jpg


Orang yang Meninggal pada hari Jumat atau malam Jumat akan dihindarkan dari fitnah (pertanyaan) kubur

Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda :
مَا مِنْ مُسْلِمٍ يَمُوْتُ يَوْمَ الْجُمُعَةِ أَوْ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ إِ وَقَاهُ اللهُ فِتْنَةَ الْقَبْرِ

Artinya : “Tiada seorang muslim yang mati pada hari Jumat atau malamnya kecuali Allah Subhanahu wa Ta’ala akan menghindarkannya dari fitnah kubur.” 
(HR Ahmad dari Abdullah bin ‘Amr Radhiyallahu ‘Anhuma).










references by 
twitter.com/idghibah/status/327527238130081794
kaskus.co.id/thread/517991d91ed7196f5b000001/ustad-jefri-al-buqari-uje-meninggal-duniao
photo by republika
added by agunkzscreamo

 
Like us on Facebook