May 27, 2013

Ciri-Ciri Harus Keluar Kerja (ReSign) Dari Kantor

Rasa lelah akibat beban kerja wajar saja. Toh, semua pekerjaan memiliki hambatannya sendiri. Namun, mungkin, beberapa kali ide untuk mencoba peruntungan di tempat lain melintas di kepala Anda ketika beban pekerjaan sedang banyak-banyaknya.



Terlebih lagi, rumput tetangga, kan, selalu lebih hijau, bukan? Mendengar pekerjaan teman yang bebannya tak sebesar yang dimiliki Anda, tetapi memiliki gaji lebih besar atau fasilitas lebih menggiurkan, mungkin membuat Anda ingin segera melayangkan surat lamaran ke perusahaan tersebut.

Lantas, kebimbangan pun terjadi. Apakah pekerjaan yang sekarang benar-benar pantas untuk dipertahankan atau justru Anda telah memberikan terlalu banyak pengorbanan tanpa hasil setimpal? Nah, sedang mengalami kebimbangan tersebut? Baca tuntas hal-hal yang mengindikasikan Anda lebih baik mencari pekerjaan lain, berikut ini!

1. Dominasi setiap hari
Bekerja dari Senin hingga Jumat selama sembilan jam, belum lagi jika di antara hari tersebut Anda harus lembur, memang sudah cukup menguras tenaga, ya? Ditambah, Anda pun harus siaga di akhir pekan untuk urusan kerja. Beruntung apabila Anda menikmatinya dan memiliki manajemen waktu yang baik.

Namun, bila yang terjadi Anda malah kehilangan nafsu bekerja? Misalnya, di satu pagi, Anda tiba-tiba mengharapkan terkena flu demi tak masuk kantor, terus membuka jadwal cek dokter yang memungkinkan Anda cuti, atau setiap hari Anda hanya menghitung hari hingga libur datang, tandanya mungkin tempat kerja yang sekarang tidak memberikan semua yang Anda harapkan di tempat kerja.

Akan tetapi, hal ini tentu tak dapat dijadikan pembenaran. Tempat kerja memang tak selalu bisa memberikan semua yang Anda inginkan, bukan? Pastikan memang tempat kerjanya yang kurang tepat, bukan semata Anda yang malas dan tak termotivasi.

2. Anda tak menguasainya
Alasan seseorang dapat mencintai atau nyaman di tempatnya bekerja adalah ketika ia memiliki kemampuan dalam bidang yang ia kerjakan. Dalam artian, sejak awal, ia telah mengetahui potensi dan memilih bidang tersebut untuk digeluti. Apabila Anda merasa payah dan tak bisa mengerjakan pekerjaan Anda belakangan ini, ditambah tak ada keinginan untuk mengembangkan diri, lebih baik Anda pindah. Toh, jika memaksakan tetap di sana pun Anda tak akan bisa menjadi siapa-siapa dan tak akan berkembang.

3. Tak ada kebanggaan
Ketika tiba saatnya kumpul keluarga, pertanyaan mengenai pekerjaan adalah hal paling terakhir yang Anda harapkan. Bagaimanapun, seseorang membutuhkan kebanggaan terhadap pekerjaan yang bisa membuatnya semangat dan bahagia atas pekerjaannya. Jadi, apabila Anda tak memiliki itu, mungkin bidang kali ini tak sesuai dengan Anda.

4. Terus mengeluh
Apabila pada dasarnya Anda tak mudah mengeluh dan tiba-tiba saja beberapa bulan ke belakang Anda selalu menemukan keluhan di kantor, mungkin pertanda ada sesuatu yang tak beres. Akan tetapi, cari tahu dulu, apakah keluhan Anda seputar rekan kerja, bos, atau tentang pekerjaan dan perusahaannya? Apabila alasannya adalah pekerjaan dan perusahaan, tak apa bila cari tempat kerja baru.

5. Tak ada tantangan
Bagi beberapa orang, tak ada tantangan berarti tak ada motivasi. Misalnya saja, jika Anda berhasil melewati target dan tak tahu apa lagi yang harus dikejar. Apabila Anda termasuk yang demikian, tak heran apabila performa karier Anda terasa stagnan. Siapa tahu di tempat baru Anda bisa lebih berkembang?

6. Gaji Tidak Berbanding Lurus Dengan Hasil Kerja Keras Anda.




ADA YANG MAU MENAMBAHKAN ALASAN LAINNYA ?
SILAHKAN TAMBAHKAN DILOOM KOMENTAR.. :)









references by http://adf.ly/Pbuj6

 
Like us on Facebook
Follow @A_BlogWeb
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS