May 26, 2013

Pelajar Indonesia Raih Juara Umum Penelitian Ilmiah Internasional 2013

Gonjang-ganjing ujian nasional (UN) dan ketidakpuasan publik akibat kinerja pejabat Kemendikbud sedikitnya terobati dengan prestasi pelajar Indonesia yang meraih juara umum di ajang internasional, 1st International Science Project Olympiad (ISPro) dengan memborong 14 medali penghargaan.


International Science Project Olympiad (ISPrO) terwujud berkat kerja sama Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah (Ditjen Dikmen) Kemendikbud dengan Pacific Countries Social And Economic Solidarity Asociation Indonesia (PASIAD).

Olimpiade karya penelitian ilmiah itu diikuti 24 negara dengan 270 peserta yang tergabung dalam 90 tim proyek dengan memperlombakan riset ilmiah di bidang kimia, fisika, dan biologi.

Sebagai tuan rumah, Indonesia berhasil menggondol gelar juara umum dengan raihan 6 emas, 4 perak, dan 4 perunggu untuk semua kategori, yaitu bidang penelitian kimia lingkungan, biologi lingkungan, dan fisika lingkungan.

Medali emas ISPrO bidang kimia dipersembahkan pasangan Angela Lois Iskandar dan Regina Palma Pranata serta pasangan Vania Erriza dan Shafira Raudya Aidina. Medali emas bidang fisika diraih pasangan Jeni Purnamawati dan Queen Votka Rosady serta Jeffry Wicaksana dan Sheren Devina Soenario.

Bidang biologi, medali emas diraih pasangan Allice Fajri dan Primananda Rahmalida serta Amelia Nugrahaningrum dan Krisnanto Wibowo.

Dirjen Dikmen Kemendikbud Hamid Muhammad mengapresiasi seluruh peserta dari berbagai negara yang antusias mengikuti ajang itu. Ia juga mengapresiasi pelajar Indonesia yang mampu berlomba dengan sangat baik sehingga mampu meraih juara umum.











references by  http://adf.ly/PZOYb

 
Like us on Facebook