May 12, 2013

Tips Sebelum Mengambil Keputusan Untuk Menikah

HIDUP dalam ikatan pernikahan tentu saja tidak mudah. Sebab seiring perjalanannya, tak jarang pasangan akan dihadapkan dengan berbagai masalah yang timbul.

Ya, menikah memang tidak bisa diputuskan secara emosional saja. Banyak pertimbangan yang harus diperhatikan oleh setiap pasangan guna mengatasi masalah yang bisa saja terjadi. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dikutip Datingtips.

Harus berdasarkan cinta

Satu hal yang harus diperhatikan oleh pasangan adalah pernikahan mutlak didasarkan pada cinta. Pasalnya,  banyak pasangan yang memutuskan menikah karena alasan lain seperti, umur yang bertambah, paksaan orangtua, Harta/Uang atau hal lain. Padahal menikah tidak mudah. Sebab ada banyak kendala yang akan dihadapi oleh pasangan kedepannya. Jadi tanpa cinta yang kuat, hubungan antara suami istri bisa saja tergoyahkan.


Mengetahui situasi finansial

Hal yang paling penting sebelum menikah adalah pasangan mengetahui kondisi finansial masing-masing. Sebab, finansial seringkali menjadi akar pemicu dari adanya masalah rumah tangga dikemudian hari. Tak perlu malu dengan jumlah yang dimiliki. Justru bersikaplah secara jujur untuk mengatakan kondisi yang Anda hadapi. Sehingga, masalah yang berhubungan dengan finansial setidaknya bisa dihindari.

Menerima apa adanya
 
Menyatukan dua individu kedalam satu ikatan memang tidak mudah. Sebab, masing-masing tentunya punya ego sendiri. Oleh karena itu, pasangan harus bisa saling menghargai dan menghormati. Penting bagi pasangan untuk menerima kekurangan ataupun kelebihan masing-masing. Bagaimanapun juga setiap manusia juga tidak ada yang sempurna.



 Ada yang mau nambahin hal lainnya ??










references by http://adf.ly/Ou5XD

 
Like us on Facebook