May 2, 2013

Windows 8 Mengalahkan Apple Mac OS X 10.8

Windows 8 yang ditengarai menjadi salah satu sistem operasi gagal buatan Microsoft ini ternyata masih unggul dibandingkan dengan sistem operasi buatan Apple.

Keunggulan yang dimiliki Windows 8 terhadap sistem operasi Apple yaitu Mac OS X 10.8 adalah dalam segi market share.

Seperti dilansir softpedia (01/05), sebuah data dari Net Aplications telah menunjukkan market share yang didapatkan Windows 8 yaitu sebesar 3,82 persen masih mengungguli Mac OS X 10.8 yang hanya mendapatkan market share sebesar 2,82 persen.



Namun, dibalik keberhasilan Windows 8 untuk mengalahkan OS buatan Apple tersebut, ternyata OS terbaru Microsoft ini masih belum bisa mengalahkan ketenaran OS pendahulunya.



Tercatat dalam data tersebut, angka market share Windows 8 sebesar 3,82 persen itu masih menempatkannya di posisi ke empat daftar OS paling diminati pengguna perangkat PC maupun laptop.
Posisi satu sampai dengan tiga pemegang market share terbesar sistem operasi yang berada di pasaran saat ini masih diduduki oleh Windows 7 dengan 44,72 persen, Windows Xp dengan 38,31 persen, dan Windows Vista dengan market share sebesar 4,75 persen.

Untuk melihat data lengkap dari lansiran data market share sistem operasi yang diterbitkan Net Aplications, Anda bisa melihat bagan berikut ini.

 





 
Like us on Facebook