June 12, 2013

Review Game Pro Evolution Soccer PES 2014

PES 2014 Tak Hadir di Xbox One & PlayStation 4

Pengembang game Pro Evolution Soccer 2014 atau PES 2014, Konami, menyatakan bahwa game PES 2014 tidak akan hadir di konsol generasi baru seperti Microsoft Xbox One dan Sony PlayStation 4. Konami beralasan bahwa pihaknya lebih fokus untuk meningkatkan sisi gameplay ketimbang dukungan konsol baru pada game PES 2014.

“Tidak dalam bisnis untuk high-res port next-gen. Fakta bahwa kami tidak menghadirkan PES 2014 di PS4 atau Xbox One adalah sederhana: kita tidak bisa dan tidak boleh hanya menggunakan tekstur berkualitas tinggi dll harus baru,” kata Adam Bhatti, salah satu pengembang game PES 2014.
Seperti yang kita ketahui, kedua konsol game terbaru ini tak berbeda jauh, yakni ditenagai oleh prosesor AMD Jaguar 8 core. Prosesor Xbox One telah dikustomisasi oleh Microsoft, sedangkan prosesor PlayStation 4 berjalan dengan kecepatan 1,6GHz.

http://www.pestools.ir/wp-content/uploads/2013/06/PES-2013-PES-2014-Start-Screen-by-Fikri-Tadorante.png

Microsoft Xbox One menggunakan grafis dari AMD yang dilengkapi dengan dukungan DirectX 11.1 dan teknologi ESRAM sebesar 32MB. Sedangkan PlayStation 4 besutan Sony ini menggunakan pengolah grafis AMD Radeon GCN (Graphics Core Next) yang mengusung 1152 stream prosesor yang mampu menghasilkan komputasi 1,84Tflops.

Sebelumnya tim pengembang PES 2014 di Konami telah menyatakan siap untuk merilis rincian lebih lantut tentang gameplay dan kualitas visual game PES 2014. Konami menjanjikan bahwa PES 2014 akan memperkenalkan lebih banyak emosi untuk simulasi sepakbola melalui teknologi mesin grafis baru besutan Fox Engine.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (04/06/2014), meski game PES 2014 tak hadir di konsol generasi baru seperti Xbox One dan PlayStation 4, game PES 2014 akan tetap hadir untuk Sony PlayStation 3, PlayStation Portable, Xbox 360, dan PC Windows.

20 September, Konami Bakal Rilis Game PES 2014?

Video game sepakbola populer besutan Electronic Arts (EA), FIFA 14, sudah lebih dulu diumumkan akan hadir untuk konsol game Xbox 360, PlayStation 3, dan juga personal computer (PC) pada 24 September untuk pasar Amerika Utara dan 27 September untuk wilayah Eropa.


http://manualdatecnologia.com/wp-content/uploads/2013/06/pes_20141-450x304.jpg


Melihat kabar tersebut, saat ini beredar rumor yang menyebutkan bahwa Konami selaku perintis seri game sepakbola favorit Pro Evolution Soccer (PES) akan segera meluncurkan seri terbaru PES 2014 juga di bulan September.

Dilansir laman PES-Patch, Senin (3/6/2013), sebuah toko online asal Inggris bernama ShopTo.net telah membuka masa pre-order untuk game PES 2014. Tidak hanya itu, situs tersebut juga menyatakan bahwa game PES 2014 ini akan segera hadir menyapa para gamer pada 20 September 2013.

Jika hal tersebut benar, maka setidaknya game ini akan hadir sekitar tiga (3) bulan ke depan. Sayangnya, kabar perilisan PES 2014 di bulan September ini belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak Konami.

Baik FIFA 14 maupun PES 2014 merupakan dua game sepakbola yang paling ditunggu-tunggu oleh para gamer pecinta sepakbola di seluruh dunia. Khusus untuk PES 2014, game ini dikabarkan sudah menggunakan Fox Engine termodifikasi yang diklaim memiliki performa lebih baik dan mampu menghadirkan efek grafis realistis untuk menghadirkan visualisasi gameplay menawan.

Selain dibekali engine baru, Konami juga sebelumnya telah berhasil mendapatkan lisensi Asia Football Confederation (AFC) untuk seri game PES 2014 untuk pertama kalinya. Nantinya, pada PES 2014 gamer dapat memainkan mode terbaru yang memungkinkan mereka untuk berkompetisi dalam ajang AFC Champions League.


Detail Game Pro Evolution Soccer (PES) 2014

Dilansir laman Joystiq, Kamis (6/6/2013), game PES 2014 yang akan dibekali teknologi Fox Engine diklaim mampu memaksimalkan tampilan pada detail karakter dan memastikan pengalaman bermain yang lebih real.

http://computergames.ro/wp-content/uploads/2013/06/pes2014-630x343.jpg

Selain dibekali engine baru, pada pers rilis yang disebarkan oleh studio games asal Jepang tersebut juga dibeberkan sederet fitur terbaru yang meliputi:

True Ball Tech
Fitur terbaru yang mampu menghadirkan efek pada tampilan bola agar terlihat semakin bebas bergerak dan lebih baik saat digiring oleh pemain. Sehingga gamer dapat mengontrol gerak dan umpan yang lebih responsif dan akurat.

Motion Animation Stability System (M.A.S.S)
Selain fokus pada sektor tampilan bola, Konami juga menyempurnakan pergerakan dan akselerasi fisik dari setiap pemain. Contohnya saat pemain diganjal pemain lawan dan terjatuh, maka reaksi yang ditimbulkan pemain tersebut akan dihadirkan sealamiah mungkin.

Heart
Bukan hanya kekuatan fisik, pemain pun memiliki emosi. Sepertinya itulah yang ingin ditonjolkan Konami dari fitur ini. Dengan fitur ini pemain bisa mengalami mood yang jelek sehingga permainannya pun ikut berpengaruh.

PES ID
Dengan PES ID, Konami memastikan setiap pemain yang ada di PES 2014 akan hadir dengan karakteristik sesuai dengan pemain aslinya di dunia nyata. Contohnya meliputi gaya berlari dan bermain yang akan dibuat sesuai dengan pemain aslinya.

Combination Play
Pada PES 2014 ini gamer akan difokuskan pada mekanisme gameplay yang lebih berbasis pada kerjasama tim melalui fitur Combination Play. Fitur ini memungkinkan gamer untuk mengadopsi beragam taktik permainan.

The Core.
Konami juga akan menyempurnakan beberapa momen kunci dari sebuah pertandingan sepakbola seperti momen tendangan bebas dan penalti yang akan terasa lebih realistis.

Trailer PES 2014 resmi dirilis

Akhirnya, setelah ditunggu lama, Konami merilis trailer untuk game Pro Evolution Soccer 2014.

Seperti yang diberitakan oleh Computer and Video Games (31/5), game Pro Evolution Soccer (PES) 2014 ini menggunakan Fox Engine yang digunakan di Metal Gear Solid5: The Phantom Pain.

Dalam PES 2014 ini, kabarnya Konami juga akan menghadirkan AFC Champions League atau Liga Champions Asia. Jika hal ini benar-benar terealisasi, maka ini adalah langkah pertama kali yang dilakukan Konami. Karena sebelumnya, pengguna lokal, khususnya Asia, harus membuat patch sendiri untuk menghadirkan tim dan pemain lokal di PES.

Anda penasaran dengan video trailer tersebut? Silakan melihat di bawah ini.
















references by merdeka, liputan6, sidomi

 
Like us on Facebook