July 13, 2013

Inilah Alasan Pekerja Muda Hobi Pindah Pekerjaan

Saat ini sudah menjadi tren di kalangan para karyawan, terutama yang masih berusia muda untuk berpindah pekerjaan dalam waktu yang relatif singkat.

 
 http://www.careerrocketeer.com/wp-content/uploads/Tech-Jobs.png


Padahal jika dilihat dari kacamata bagian sumber daya manusia atau HRD tentunya hal ini bukan merupakan suatu hal yang dianggap baik karena seorang karyawan belum dapat mengembangkan kariernya jika terlalu cepat jika sering berpindah pekerjaan.

Lain halnya jika dilihat dari sudut pandang karyawan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan JobStreet.com pada Juni 2013 terhadap 24.433 member pencari kerja yang mana 55,5% respondennya  berusia 25 hingga 34 tahun.

Pengalaman
Hasilnya sebanyak 40,1% mengatakan berpindah pekerjaan berguna untuk menambah pengalaman. Sebanyak 41,9% mengatakan waktu tersingkat mereka bekerja di suatu perusahaan adalah selama kurang dari 6 bulan saja.

Ketika ditanya mengenai alasan mereka berhenti dari suatu perusahaan sebanyak 42,9% mengatakan karena menginginkan gaji yang lebih besar dan sebanyak 62,5% mengatakan saat ini tidak mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

Memang tidak mudah untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan, akan tetapi sudah sepantasnya setiap karyawan berusaha untuk menyesuaikan diri dengan budaya perusahaan dan mencoba mengembangkan kariernya di perusahaan tersebut.

Jika ternyata memang pihak perusahaan tidak menghargai jerih payah seorang karyawan maka mungkin sudah saatnya bagi karyawan tersebut untuk mencoba mengembangkan kariernya di perusahaan lain. (Jobstreet)


 http://careersuccess.typepad.com/.a/6a0105360968fe970b015436d3ade4970c-800wi







references by http://adf.ly/RzHFM

 
Like us on Facebook