July 16, 2013

Microsoft Siap Rilis Phablet Windows Phone 8 Berprosesor Quadcore

Popularitas yang sudah dibangun Microsoft di ranah platform mobile dengan Windows Phone sepertinya akan terus dimanfaatkan. Perusahaan pembuat perangkat lunak itu dikabarkan sedang membuat pembaruan di platform mobile-nya yang akan mengusung nama "Blue".

http://www.neowin.net/images/uploaded/nokia-lumia-phablet-5.jpg

Sebelumnya memang telah beredar rumor yang menyebutkan perusahaan itu suah menyiapkan General Distribution Release 3 (GDR3) dari Blue. GDR3 itu dikabarkan akan segera tersedia pada tahun 2014.
Ubergizmo melansir, Minggu (14/7/2013), update dikabarkan akan menyediakan fitur pusat notifikasi, kapasitas multi-tasking yang lebih baik. Aplikasi yang tersedia pun diharapkan akan semakin baik.
Sumber yang sama juga mengungkap bahwa Microsoft bakalan merilis peningkatan yang ditujukan untuk Blue yang kemungkinan dilepas di tahun 2013.
Peningkatan tersebut di antaranya mendukung layar yang lebih besar, diperkirakan untuk layar seluas 5 inci dan 6 inci dengan resolusi 1080 piksel. Selain itu juga akan ada perangkat dengan prosesor quad-core yang diprediksi memakai buatan Qualcomm, diharapkan seri Snapdragon 600 dan 800.
Kabar ini memunculkan sebuah spekulasi, yakni akan lahirnya perangkat hibrid smartphone dan tablet alias phablet yang berjalan di atas platform mobile Windows Phone 8. Sayangnya, masih belum ada sinyal dari perusahaan yang menguatkan rumor ini. Tunggu saja









references by liputan6

 
Like us on Facebook