August 29, 2013

Fitur Upload Foto Facebook Terbaru

Sebuah foto bernilai ribuan kata. Untuk mengakomodir kebutuhan pengguna yang hobi berbagi foto bersama-sama, situs jejaring sosial ini pun meluncurkan fitur album foto bersama yang disebut "Shared Albums".

Ini adalah sebuah fitur baru di Facebook yang memungkinkan beberapa pengguna Facbook meng-upload foto ke album yang sama. Pengguna dapat membuat album, lalu menambahkan hingga 50 teman Facebook mereka sebagai kontributor.
http://blog.laptopmag.com/wpress/wp-content/uploads/2013/08/facebook_shared_album_lead.jpg


Masing-masing kontributor saat ini hanya diperbolehkan men-share maksimal 200 foto. Para kontributor itu nantinya dapat menambah, melihat, dan mengedit foto dalam album. Demikian dilansir Mashable dan dikutip Selasa (27/8/2013).

Namun, mereka hanya dapat mengedit atau menghapus foto yang mereka upload sendiri saja. Beda halnya dengan admin (si pembuat album), ia memiliki wewenang menghapus atau mengubah semua foto yang ada di album.

Album bersama ini memiliki tiga pengaturan privasi: public, friends of contributors dan contributors only. Karena itu, pembuat album dapat memutuskan siapa saja yang berhak melihat foto dengan menetapkan pengaturan privasi.
Sebelumnya, pengguna hanya bisa mengunggah (upload) foto-foto mereka ke album yang mereka buat sendiri. Dan setiap album dibatasi maksimal 1.000 foto.
Bob Baldwin, software engineer di Facebook yang mempelopori proyek ini mengatakan fitur "Shared Albums" ini akan bermanfaat bagi kegiatan group seperti pernikahan, pesta atau reuni keluarga.
Fitur ini rencananya akan dikembangkan lebih jauh lagi. Untuk ke depannya, setiap kontributor dapat meng-upload lebih dari 200 foto. Facebook akan mulai mengujicoba fitur ini ke beberapa pengguna Facebook berbahasa Inggris lebih dulu, lalu kemudian diperluas secara global.

http://i.huffpost.com/gen/1319819/thumbs/o-FACEBOOK-SHARED-PHOTO-ALBUMS-570.jpg?6


Fitur ini cocok buat kalian yang hobi jalan-jalan..
jadi setiap orang yang ikut jalan-jalan bersama kalian..
bisa memasukan hasil jepretan foto kedalam 1 album facebook pada saat itu juga ^_^












references by liputan6

 
Like us on Facebook