October 26, 2013

Barcelona Vs Real Madrid 26 Oktober 2013

 Jadwal El Clasico 2013-2014: Prediksi Barcelona vs Real Madrid 26 Oktober



Jadwal El Clasico jilid I musim 2013-2014 antara Barcelona vs Real Madrid akan digelar pada Sabtu, 26 Oktober 2013 pukul 23.00 WIB. Duel panas ini tidak hanya adu gengsi kedua tim atau adu hebat Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo. Kemenangan berpotensi memperbesar peluang salah satu kubu untuk menjuarai Liga Spanyol
.
Keunggulan tiga poin yang dimiliki Barcelona sebelum laga yang disajikan di Camp Nou, bisa tidak berarti jika Los Blancos mampu membungkam tuan rumah. Faktanya, dalam empat pertemuan terakhir di stadion keramat klub Catalan ini, Barca sudah dipecundangi dua kali.
Barca juga tengah berada dalam tekanan. Dalam dua laga terakhir, barisan depan mereka bisa dimatikan oleh Osasuna dan Milan. Dua hasil seri setelah serangkaian kemenangan, menjadi batu sandungan Tata Martino. Apalagi Gerard Pique masih diragukan bisa tampil atau tidak.
Sebaliknya, Real Madrid tengah dalam keadaan menyenangkan. Ketajaman Cristiano Ronaldo adalah faktor pembeda yang membuat pasukan Carlo Ancelotti bangkit dari krisis permainan. Jika dalam kondisi buruk saja sang runner-up La Liga bisa merebut tiga angka demi tiga angka, apalagi kala mereka sudah mulai padu di bawah komando Don Carlo.
Duel Barca vs Real Madrid juga menjadi duel dua pendatang baru di tim masing-masing. Neymar sejauh ini sangat bersinar dan perannya di sisi kiri tak tergantikan. Sementara Gareth Bale yang sempat cedera, dinyatakan siap menjadi starter di El Clasico pertamanya.
Bicara rekor pertemuan, setelah sekian tahun dominan, dalam lima duel terakhir melawan Madrid, Barca tak pernah menang. Malah, tiga kali tumbang. Untuk pertama kalinya pula setelah sekian waktu, para punggawa Barcelona mulai ciut nyalinya menjelang El Clasico, seperti yang tersirat ditunjukkan dari ucapan Gerard Pique dan Carles Puyol. Kini apa yang terjadi di Camp Nou?

Barcelona vs Real Madrid: Gengsi Dua Pelatih "Anyar"


Pertarungan dua raksasa Negeri Matador akan tersaji di Nou Camp, Sabtu (26/10) malam, ketika Barcelona meladeni musuh abadinya, Real Madrid. Laga bertajuk El Clasico itu adalah kali pertama bagi kedua pelatih "anyar" di masing-masing tim. Gerardo Martino di Barcelona dan Carlo Ancelotti di Real Madrid. Demi gengsi dan nama baik, keduanya bakal berpikir keras menciptakan ramuan jitu.
Meski begitu, El Clasico edisi pertama pada musim ini masih jauh dari penentuan gelar juara. Apalagi, La Liga sendiri baru memasuki pekan ke-10. Di mana sejauh ini, Barca masih memimpin puncak dengan 25 poin dari delapan kali kemenangan dan sekali imbang. Sementara Real Madrid yang baru meraih 22 poin mengejar dari posisi ketiga.
Kendati demikian, laga dipastikan tetap berlangsung panas dan keras, seperti yang sudah-sudah. Los Blancos --julukan Madrid-- pastinya bakal bermain ngotot agar mampu mendekati sang juara bertahan, Blaugrana.
Madrid masih tetap mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai penggedor utama gawang Barca. Lewat sisi lapangan, Ronaldo diharapkan mampu membuat kocar-kacir lini pertahanan Barcelona, dengan kelincahan kakinya.
Tak cuma Ronaldo, dalam laga nanti, Ancelotti juga diperkirakan menurunkan bekas pemain Tottenham Hotspurs, Gareth Bale, sejak awal. Winger asal Wales itu tentunya bakal bermain habis-habisan untuk menunjukkan taringnya kepada Ancelotti. Maklum, selepas hijrah ke Bernabeu, pemain yang dibanrol seharga 85 pounds itu lebih banyak menghabiskan waktu di kamar operasi, lantaran cedera.
Oh yah, jangan lupakan Angel Di Maria. Lengah sedikit, sayap asal Argentina itu dapat saja menggantikan peran Ronaldo untuk mengacak-acak pertahanan Barca dari sisi lapangan.
Selain ketiga pemain itu, Ancelotti juga akan memaksimalkan peran Isco sebagai pengatur bola di lini tengah. Bersama Khedira, Isco diharapkan mampu memberikan asupan segar kepada strikerKarim Benzema, yang hingga kini masih kurang "greget".
Isco dan Khedira adalah kartu as Madrid dalam pertandingan nanti. Bila nyali keduanya tak surut ketika berhadapan dengan Xavi Hernandes dan Andres Iniesta, kans Madrid untuk meraih angka di Nou Camp cukup besar.
Akan tetapi, Madrid juga tak boleh melupakan lini pertahanan. Apalagi, sejauh ini, tembok belakang yang dibangun Sergio Ramos cs masih kerap jebol oleh serangan musuh. Sembilan kebobolan dalam sembilan laga menjadi bukti nyatanya. Inkonsistensi dan gagal fokus adalah PR yang harus diperbaiki para bek Madrid.
Menghadapi Barca, lini belakang Madrid juga harus tampil sabar. Khususnya bagi Pepe dan Marcelo, yang kerap melakukan berbagai cara kotor untuk menjegal pergerakan anak-anak Barca.
Penguasaan Bola Keunggulan Barca
Bila Madrid diperkirakan bermain cepat lewat sayap, maka Barcelona diprediksikan tetap mengandalkan sentuhan bola-bola pendek satu dua atau tiki taka. Kontrol bola dan penguasaan tempo akan ditonjolkan Barcelona untuk membuat pasukan Madrid depresi.
Sekelebat permainan tempo Barcelona dapat pula berubah menjadi cepat, bila bola menggapai kaki Lionel Messi ataupun Neymar. Aksi keduanya dapat menjadi wabah mematikan bila tak cepat diputus oleh pasukan belakang Madrid.
Ya, Messi dan Neymar adalah senjata utama Barcelona dalam laga ini. Tak cuma bergerak dari sisi lapangan, keduanya juga begitu piawai "menggoreng" bola hingga ke jantung pertahanan musuh.
Namun, selain duet Argentina-Brasil, Barcelona juga masih memiliki Alexis Sanchez di garda depan. Meski tak begitu lincah, Alexis tetap menjadi momok menakutkan bagi lawan-lawan Barcelona. Karena itu, Madrid juga harus menempel ketat pergerakan pemain asal Cile tersebut.
Bila salah satu dari ketiga pemain itu tumpul, Barcelona masih memiliki dua opsi lain di lini depan: Pedro Rodriguez dan Cesc Fabregas. Keduanya terbukti mampu menjadi pembeda ketika Barcelona kesulitan menembus rapatnya pertahanan lawan.
Di lini belakang, Barcelona diperkirakan bakal memainkan Alves, Pique, Mascherano, Adriano. Opsi itu adalah yang terbaik sejauh ini. Kapten Barca, Carles Puyol memang telah kembali merumput setelah lama cedera. Akan tetapi, tenaga muda, agaknya, lebih dibutuhkan Martino dalam laga melawan Madrid.
Martino, dalam pertandingan nanti, diperkirakan akan mengurangi porsi dua wing back-nya, Alves dan Adriano, untuk maju memberikan bantuan ke depan. Sebab kekosongan pos yang ditinggalkan dua pemain tersebut dikhawatirkan menjadi bumerang bagi Barcelona.
Kans Barcelona untuk meraih kemenangan dalam laga ini cukup tinggi. Selain mendapatkan dukungan puluhan ribu suporter, permainan Barcelona juga lebih konsisten ketimbang Madrid. Terlebih Barcelona juga memiliki lini kedua yang tak jauh berbeda dengan pasukan inti. Sehingga dapat memudahkan Martino dalam meracik strategi untuk mengubur Madrid di Nou Camp.
Berikut perkiraan pemain kedua tim:Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Adriano; Sergio, Xavi, Iniesta; Sanchez, Neymar, Messi
Real Madrid: Lopez; Pepe, Ramos, Marcelo, Carvajal; Khedira, Illarramendi; Ronaldo, Di Maria, Isco; Benzema



references by sidomi, beritasatu, 

 
Like us on Facebook