October 12, 2013

Hadiah US$100.000 Jika Bisa Menemukan Celah Di Windows 8.1

Sebelum meluncurkan sistem operasi terbarunya, Windows 8.1 ke pasaran, Microsoft telah berpikir keras soal keamanannya. Jika terdapat satu celah kecil saja di sistem operasi tersebut, seperti bug misalnya, akan memudahkan penyusup masuk ke dalam sistem operasi tersebut.


Guna meminimalisir hal tersebut, Microsoft seringkali memberikan penghargaan kepada orang-orang yang berhasil menemukan celah di dalam software buatannya.
 
Kali ini, orang beruntung yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah James Forshaw, seorang peneliti keamanan di Context Information Security. Atas keberhasilannya menemukan dan merinci bug yang terdapat di Windows 8.1 versi Preview, Forshaw diganjar hadiah uang tunai sebesar US$100.000.
 
Seperti yang dikutip dari The Verge, ini merupakan kali kedua Forshaw berhasil menemukan celah keamanan yang terdapat di dalam software buatan Microsoft. Sebelumnya, Forshaw juga telah berhasil menemukan bug IE 11. Sayangnya, Microsoft tak merinci hasil temuan Microsoft.
 
Sensor Security Strategist Microsoft Katie Moussouris mengatakan, Microsoft mengeluarkan lebih banyak uang untuk mencari bug untuk mengetahui lebih cepat beragam teknik penyerangan oleh peretas. Dengan begitu, Microsoft bisa lebih berupaya untuk memperbaiki aplikasi yang sedang dikembangkan, terutama dari sisi keamanannya.
 












references by http://adf.ly/XMr14

 
Like us on Facebook