October 6, 2013

KasPay, Toko Belanja Kaskus Akan Rilis Akhir Tahun Ini

Pendiri situs komunitas Kaskus, Andrew Darwis, mengatakan, marketplace atau situs jual beli yang dikembangkan Kaskus akan diluncurkan pada pada akhir tahun ini. Situs belanja yang sedang dirampungkan adalah toko online yang serupa dengan situs eBay.com, tokobagus.com, dan berniaga.com.





"Kita memang punya plan di akhir tahun, tetapi masih dirapikan dulu," ujar Andrew semalam, di Jakarta, Selasa 17 September 2013. Ia tidak menyebutkan bagian mana yang sedang dirampungkan.

Meski menargetkan diluncurkan akhir tahun, dia menyatakan tidak ngotot jika rencana tersebut belum bisa terlaksana. "Kalau memang nggak bisa, ditahan dulu," kata Andrew.

Namun dia tetap berharap peluncuran toko Kaskus bisa dilaksanakan sebelum berakhirnya tahun 2013. "Kalau tidak cepat, nanti kita ketinggalan, karena kita punya banyak kompetitor," ucapnya. 

Melalui situs belanja itu, nantinya user kaskus bisa menjual langsung barangnya dan bukan hanya mengiklankan saja.  Adapun sistem pembayarannya menggunakan layanan yang diberi nama KasPay. "Nanti dua-duanya, termasuk KasPay juga sekalian launching," kata Andrew.

Sebelumnya, Kaskus dikenal memiliki Forum Jual Beli (FJB) yang menjadi sarana menjual produk oleh para penggunanya. Pengunjung yang masuk ke lapak ini dapat menemukan beragam barang mulai dari produk otomotif mewah, hingga makanan tradisional. Andrew menyebutkan, total pengguna FJB kini mencapai 18 juta orang.








references by tempo

 
Like us on Facebook