October 2, 2013

Nvidia Kini Nyatakan Dukungannya Terhadap Sistem Operasi Linux

Minggu ini, Linux mendapat banyak perhatian. Sebelumnya, Valve menyatakan mereka sedang membuat sistem operasi mandiri SteamOS berbasis Linux. Sekarang, NVIDIA juga menyatakan dukungannya dengan lebih banyak terlibat dalam komunitas open-source Linux.



Andy Ritger dari NVIDIA menghubungi pemilik dari Nouveau, situs open source yang membahas tentang driver GPU NVIDIA untuk pengguna Linux demi menawarkan informasi mengenai cara kerja GPU kubu hijau ini.

“Tujuan kami adalah memberikan pengalaman tidak biasa kepada pemilik kartu grafis NVIDIA yang menggunakan driver Nouveau tetapi masih dalam batas wajar."

Dia menambahkan, “Ini memerlukan beberapa hal seperti inisialisasi GPU, pengaturan tampilan, dan render standar untuk 2D dan 3D yang berjalan dengan lancar. Informasi lainnya yang berhubungan dengan BIOS dan DCB akan membantu mengurangi masalah pada Nouveau.”

NVIDIA juga memberikan informasi tambahan mengenai GPU mereka yang dapat membantu penerapan Nouveau pada NVIDIA’s Device Control Block Layout. Langkah NVIDIA ini sebenarnya cukup menarik mengingat mereka memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan Linux pada masa lampau. Linus Torvalds, creator Linux, dulunya menyebut NDIVIA sebagai perusahaan tunggal terburuk karena enggan bekerja sama dengan komunitas Linux.

Nvidia adalah sebuah perusahaan produsen prosesor grafis (graphics processing unit), kartu grafis, dan media dan alat-alat komunikasi untuk komputer pribadi, dan konsol permainan Sony Playstation 3. Produk paling terkenal dari NVIDIA adalah seri GeForce yang digunakan untuk bermain permainan komputer. Markas utama NVIDIA berada di San Tomas Expressway , Santa Clara, California.






references by http://adf.ly/WmI1V

 
Like us on Facebook