October 27, 2013

Pendiri Facebook Terpilih Menjadi CEO & Founder Favorit

Lembaga riset Glasdoor baru-baru ini melakukan survei yang ditujukan untuk melihat siapa pimpinan perusahaan terknologi terpopuler di Amerika Serikat. Tentunya ada banyak kandidat yang mungkin saja terpilih, mengingat ada sekian banyak CEO perusahaan teknologi di Amerika Serikat yang popularitasnya setara dengan seorang selebritis.



Menurut yang dilansir laman Softpedia, Jumat (25/10/2013), hasil survei menyatakan bahwa CEO Facebook, Mark Zuckerberg, menempati posisi teratas CEO terpopuler di Amerika Serikat dengan jumlahpolling yang cukup mengesankan. CEO yang riwayat hidupnya sempat diangkat ke layar lebar ini mendapatpoling hingga 97%.

Peringkat kedua CEO terpopuler juga masih ditempati oleh pimpinan perusahaan berbasis media sosial. Ya, siapa lagi kalau bukan bos Twitter, Dick Costolo. Ia mendapatkan poling 96%, berbeda tipis dengan Zuckerberg.

Di bawahnya menyusul secara berurutan Larry Page dari Google (95%), CEO Apple Tim Cook (92%), serta pimpinan Amazon Jeff Bezos (87%).

Yang sedikit mengejutkan adalah, Steve Ballmer selaku CEO perusahaan raksasa teknologi Microsoft hanya berada di posisi ketujuh, di bawah CEO situs jual beli eBay, John Donahoe, yang menempati posisi keenam. Ballmer hanya berhasil mengumpulkan poling 47%, sementara Donahoe jauh lebih unggul, yakni 58%.








references by liputan6

 
Like us on Facebook