October 9, 2013

Peringkat Website Pertama dan Kedua Di Internet


Peneliti dari Oxford Internet Institute merilis peta penggunaan internet secara global. Dari peta tersebut terlihat Google mendominasi dunia sebagai situs yang paling sering digunakan.



Berdasarkan peta yang dibuat berdasarkan data dari browsing history jutaan orang menunjukkan Google menjadi situs paling populer di 62 negara di dunia. Diikuti oleh Facebook di tempat kedua dengan total negara pengguna sebanyak 50 negara. 

Sedangkan mesin pencari asal China, Baidu, menempati tempat ketiga walau hanya digunakan oleh dua negara di dunia, yakni China dan Korea Selatan. Demikian seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (7/10/2013).

Google, meski sudah banyak diketahui oleh banyak orang, menjadi situs terpopuler yang paling banyak digunakan di dunia. Peta menunjukkan Google berjaya di Amerika Serikat dan sebagian di Amerika latin. Google juga menguasai Eropa, wilayah Asia Tenggara, dan India. Sedangkan Facebok menyebar di Meksiko, sebagian Amerika Latin, Afrika, dan sebagian wilayah Asia.

Mesin pencari Baidu menjadi besar dengan pengguna terbanyak ketiga meski hanya digunakan di negara China dan Korsel. Bahkan Yahoo pun masih kalah dari situs asal China tersebut. Yahoo hanya populer di negara Jepang.












references by http://adf.ly/XBs4C

 
Like us on Facebook