November 7, 2013

Fakta Unik Kopi Dan Gaya Hidup

Apakah jenis kopi pilihanmu? Menurut penelitian, pilihan jenis kopi dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Misalnya penggemar kopi hitam cenderung memiliki pribadi yang sederhana, penyabar, bersahaja, namun suasana hatinya mudah berubah.



http://rlv.zcache.ca/coffee_made_me_do_it_postcard-r8f579bc50d7f4cb8b66875279d407cbd_vgbaq_8byvr_324.jpg



Penelitian itu dilakukan psikologis klinis Dr Ramani Darsula terhadap 1.000 peminum kopi. Ia kemudian menilai gaya kepribadian dan sifat psikologis para responden dari pilihan kopinya.

Pada survei, yang dijelaskan di buku Dr Durvasula berjudul “You Are WHY You Eat: Change Your Food Attitude, Change Your Life”, para responden diberi skenario umum dan diminta untuk memilih dari serangkaian pendekatan untuk skenario ini. Survei juga menanyakan apakah mereka minum kopi dan jenis kopi apa yang biasanya dipesan.

Hasil survei menyebutkan bila suka minum latte atau menambahkan susu pada kopi, maka peminumnya cenderung suka membantu orang lain, pribadi yang mencari kenyamanan, dan murah hati. Bila suka minum kopi tanpa kafein, penggemarnya cenderung obsesif dan mengendalikan situasi.

Sedangkan orang yang memesan minuman kopi manis, sejenis frappucino, ia suka menjadi pencipta tren atau trendsetter dan tak takut mencoba hal baru. Orang-orang itu biasanya mudah bergaul tapi gampang bersikap sembrono.

Bagi mereka yang gemar menikmati kopi ekstra busa seperti cappucino, cenderung suka mengendalikan sesuatu dan bersikap perfeksionis. Mereka juga cenderung sensitif, mudah cemas, namun teliti memantau kesehatannya.

Nah, peminum kopi instan cenderung bersifat santai. Sayangnya, ia kurang perencanaan dan suka menunda melakukan sesuatu.

Jadi yang manakah pilihan kopi Anda?

 https://dov5cor25da49.cloudfront.net/products/3799/636x460design_01.jpg









references by metrotv

 
Like us on Facebook