November 5, 2013

Kelebihan Android KitKat

Android KitKat tak hanya canggih soal fitur namun juga ramah kompabilitas. Menurut GoogleOS Android terbaru ini bisa dipakai di semua smartphone, baik itu perangkat Android murah hingga mahal.

Kata kunci yang merujuk ‘semua smartphone’ ditujukan pada perangkat yang mendukung RAM 512 MB. Jika menilik spesifikasi ponsel Android saat ini, umumnya telah mendukung RAM 1 GB.
Sedangkan untuk RAM 512 MB sendiri dijumpai di perangkat Android menengahke bawah. Jadi bisa dikatakan jika Android KitKat adalah sistem operasi yang ditujukan untuk semua smartphone Android, baik itu dengan harga murah hingga termutakhir.
Beberapa waktu lalu, Sundar Pichai, Google Senior Vice President of Android, Chrome and Apps berikan keterangan saat konferensi pres akan hal tersebut. Ia berujar jika versi baru Android bisa dipakai pada smartphone murah hingga tercanggih.
“Kini Anda punya satu versi sistem operasi yang bisa dijalankan di semua versi telepon pintar Android,” katanya.
Android KitKat memang berjalan di ponsel yang tidak membutuhkan RAM terlalu tinggi. Setidaknya smartphone yang ber-RAM 512 sudah cukup. Ini berarti ponsel pintar atau tablet dengan RAM di bawah 1 GB bisa mencoba Android KitKat.
“Kami memang menginginkan agar KitKat bisa berjalan di seluruh ponsel pintar Android pada 2014,” sambung Sundar Pichai.
Untuk saat ini Android KiKat hanya bisa dijumpai di smartphone Google terbaru yakni Nexus 5. Jika menilik dari keterangan bos Android di atas, kemungkinan besar Android KiKat bisa di-upgrade di perangkat ‘robot ijo’ non Nexus 5 mulai tahun depan.
Lebih Ringan saat dijalankan
Keunggulan utama Android KitKat adalah dukungan terhadap smartphone yang memiliki spek rendah. Google mengklaim bahwa Android KitKat dapat dijalankan pada perangkat dengan RAM kecil 512 MB. hal ini disebabkan karena kernel Android KitKat hanya sedikit menguras memori RAM hasilnya kinerja Android jauh lebih cepat dan ringa.
User Interface baru
Inovasi terbaru Google adalah dengan memanjakan pengguna android dengan tampilan antarmuka baru yang memungkinkan pengguna dapat bernavigasi dengan mudah. Salah satu contohnya adalah ketika lockcreen, pengguna masih bisa mengakses tombol kamera. Selain itu pengguna juga diberi keleluasaan dalam mengelola homescreen sesuai selera.
Hangout
Pada Android KitKat aplikasi hangout mampu menampung pesan SMS dan MMS. (versi sebelumnya, Hangout hanya untuk IM dan Video call)
Peningkatan Google Now dan Airprint
Kelebihan android KitKat yang lain ada pada fitur Google Now, yang semakin meningkatkan kualitas pencarian, mengirim pesan, dan memutar musik dengan perintah suara. Sedangkan airprint merupakan fitur printer nirkabel yang memungkinkan pengguna mencetak dokumen tanpa harus mencolokkan kabel.
Terdapat Emoji
Inovasi baru juga terdapat pada perpesanan dengan adanya penambahan emoji standar ketika menulis pesan. seperti kita tahu selama ini emoji (emoticon) hanya terdapat ketika kita menggunakan layanan IM namun di Android KitKat emoji tersaji pada keyboard standar.
info selengkapnya http://www.android.com/kitkat/









references by sidomi
modified by +Agung YuLy Diyantoro 

 
Like us on Facebook