November 23, 2013

Microsoft Akan Beli Winamp ?

Kematian dari Winamp mungkin tidak akan terjadi, karena Microsoft dikabarkan akan membeli layanan pemutar musik populer tersebut. Seperti apa?

Microsoft dirumorkan akan membeli Winamp dari pemiliknya, AOL, demikian lansir Pocket-lint.

http://static.ibnlive.in.com/ibnlive/pix/sitepix/11_2013/winamp-211113.jpg


Dikabarkan kalau pembelian tersebut belum final dan masih dalam tahap negoisasi antara kedua perusahaan.

Selain Winamp, Microsoft juga dikabarkan tertarik untuk membeli Shoutcast; layanan streaming yang juga dikembangkan oleh Nullsoft (pengembang Winamp), hingga pada 1999 dibeli oleh AOL.

sebelumnya muncul kabar bahwa Winamp akan ditutup pada tanggal 20 Desember, hingga muncul kabar kalau Microsoft akan 'menyelamatkannya'.

Baik dari Microsoft maupun AOL belum memberikan pernyataan resmi terkait pemberitaan tersebut.

(Kamis 21/10), AOL mengumumkan bahwa mereka akan menutup layanan Winamp, software pemutar musik di Windows dan Android yang dibeli pada 1999 senilai $80 juta (Rp800 miliar) dari Nullsoft.

Tapi, hari ini Techcrunch menulis bahwa AOL berdiskusi dengan Microsoft mengenai kemungkinan menjual Winamp bersama dengan Shoutcast, layanan streaming media yang dikembangkan oleh Nullsoft. Situs teknologi kepunyaan AOL tersebut juga menyatakan bahwa AOL berencana untuk mengumumkan penutupan Shoutcast minggu depan.

AOL tidak mau berkomentar mengenai rumor ini dan Techcrunch menunggu tanggapan dari Microsoft. Sepertinya kesepakatan ini belum final, kedua perusahaan itu sedang berdiskusi mengenai harga pembelian.
Semenjak AOL membeli aplikasi Winamp, perusahaan itu dikatakan tidak pernah terlihat maksimal untuk mengembangkan produk itu. Padahal perusahaan-perusahaan musik lainnya telah mulai membangun audiences dan berusaha mengembangkan teknologi aplikasi musik mereka. AOL justru menjual beberapa aset musik mereka dan fokus untuk mengembangkan situs-situs teknologi dan berita terkemuka seperti TechCrunch, Engadget, Huffington Post dan sejumlah properti blog lainnya.

Di sisi lain, keputusan Microsoft untuk membeli Winamp memang masuk akal. Perusahaan ini sendiri tengah mengembangkan teknologi musik seperti misalnya Xbox Music yang terdapat di Xbox 360, Windows 8, Windows RT, Windows Phone 8, iOS dan Android. Layanan ini menawarkan streaming musik gratis dengan iklan. Selain itu, juga ada pilihan untuk berlangganan dan mendownload musik.

 http://upload.wikimedia.org/wikipedia/ru/3/37/Winamp1_006.png








references by inilah, timlo

 
Like us on Facebook