November 11, 2013

Perlahan Android Dikejar Oleh Windows Phone

Laporan tiga bulanan terbaru yang dikeluarkan oleh comScore terkait perkembangan dunia mobile di Amerika Serikat memperlihatkan kokohnya Apple sebagai smartphone unggulan. Dalam laporan tersebut, Apple kokoh berada di puncak paling atas dengan peningkatan 0,7 poin sehingga menjadi 40,6% di bulan September tahun ini. 

Hal yang sama juga dinikmati oleh Samsung. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut naik 1,2 poin dibandingkan kwartal sebelumnya sehingga menjadi 24,9%. Naiknya Apple dan Samsung rupanya tidak diikuti oleh HTC dan Motorola. Kedua produsen tersebut mengalami kerugian masing-masing sebesar 1,4 dan 0,4 poin.
Sementara itu, di sisi industri sistem operasi mobile, Android dan iOS masih mendominasi pasarsmartphone saat ini. Jika digabungkan, keduanya bisa meraih nilai 92,4%. Hal ini meningkat 0,5 poin selama periode tiga bulan sebelumnya. Meningkatnya Android dan iOS tentunya membawa korban sistem operasi lainnya, yaitu BlackBerry yang menurun hingga 0,6 poin dan sekarang hanya mampu mengusai pasar sebesar 3,8%.
Sistem operasi yang menarik perhatian adalah Windows Phone besutan Microsoft. Secara perlahan, sistem operasi ini mengalami peningkatan 0,2 poin dibandingkan kwartal sebelumnya seningga menjadi 3,3%. Patut diketahui, Windows Phone juga dilaporkan telah menjadi OS terbesar kedua di 19 negara mengalahkan iOS, seperti di Finlandia, Vietnam, Italia, Thailand, Turki, hingga Rusia.  
Laporan lainnya yang dikeluarkan oleh Canalis menginformasikan bahwa pengiriman smartphone dunia telah naik 44% dari tahun lalu menjadi sebanyak 250 juta unit.












references by chip.co.id

 
Like us on Facebook