JUAL Berbagai Sistem Operasi dan Software PC/Laptop Murah

Jual murah OS/Software Terbaru atau Lama

November 28, 2013

Jaringan Komputer Diseluruh Dunia Telah Diretas NSA

Mantan rekanan Badan Keamanan Nasional atau National Security Agency (NSA), Edward Snowden kembali memberi bocoran tentang ulah lembaga intelijen Amerika Serikat (AS) itu. Kali ini, bocorannya adalah tentang aksi peretasan terhadap lebih dari 50 ribu jaringan komputer di seluruh dunia dengan menginstal malware yang ditujukan untuk operasi pengawasan dan mata-mata.

 http://www.lafayettepc.com/Portals/0/Indiana/Lafayette/Computer/Protection/malware-virus-trojan-horse-computer-laptop-support-help-lafayette-indiana.jpg


Hal itu terungkap dari berita surat kabar terbitan Belanda, NRC Handelsblad yang mengutip bocoran dokumen dari Snowden. Snowden memberikan bocoran dokumen dari tahun 2012 yang berisi tingkat jaringan pengawasan di  seluruh dunia yang dipantau NSA. Selain meretas 50 ribu jaringan melalui operasi ‘Computer Network Exploitation’ (CNE), NSA juga menanamkan malware berbahaya ke dalam jaringan .

Sebagaimana dilansir laman Russian Today, Minggu (23/11), CNE memungkinkan tindakan dan pengumpulan intelijen melalui jaringan komputer dengan mengeksploitasi data yang dikumpulkan dari sistem informasi target atau musuh. Setelah komputer telah terinfeksi, implan malware tersebut menyusup sebagai sel digital yang diam tapi bisa dikontrol dari jarak jauh untuk diaktifkan atau dinonaktifkan. Malware berbahaya itu dapat tetap aktif selama bertahun-tahun tanpa terdeteksi.
http://rack.0.mshcdn.com/media/ZgkyMDEyLzEyLzA0LzE0L2p1bHk5ZG9vbXNkLmFabS5qcGcKcAl0aHVtYgk5NTB4NTM0IwplCWpwZw/c11a22d6/933/july-9-doomsday-for-your-pc-or-mac-if-it-has-this-malware-12d66f9327.jpg

 

Kabarnya, operasi berbahaya ini dilakukan di banyak negara termasuk China, Rusia , Venezuela dan Brasil. Sementara hacking dilakukan oleh Tailored Access Operation (TAO), unit khusus dalam NSA yang bertugas mendapatkan akses ke sistem komputer asing.

Menurut media Belanda  itu, salah satu contoh dari operasi CNE adalah serangan yang dilaporkan terhadap perusahaan telekomunikasi Belgia, Belgacom pada September 2013. Serangan itu sebelumnya dilaporkan telah dilakukan oleh badan intelijen Inggris, GCHQ yang bekerjasama dengan mitranya dari AS.

GCHQ menyuntikkan malware dalam jaringan Belgacom untuk menyadap telepon dan lalu lintas data pelanggan mereka. Badan ini menerapkan teknik yang dikenal sebagai Quantum Insert, yakni menempatkan server Belgacom di tempat-tempat strategis di mana mereka bisa mencegat dan mengarahkan target lalu lintas ke situs web jaringan sosial LinkedIn profesional palsu.

Sumber-sumber publik menunjukkan bahwa TAO mempekerjakan lebih dari 1000 hacker. Gugus tugas itu aktif setidaknya sejak 1998. Dokumen yang diperoleh oleh surat kabar NRC juga mengungkapkan bahwa NSA memata-matai Belanda pada 1946-1968 . Namun laporan itu tidak menunjukkan niat tertentu.


http://boygeniusreport.files.wordpress.com/2013/11/nsa-malware-50000-computers-1.jpg












references by JPNN

Pendiri Piratebay Di Ekstradisi Ke Denmark

Pemerintah Swedia akan mengekstradisi Gottfrid Svartholm Warg, peretas (hacker) yang sekaligus pendiri situs file sharing The Pirate Bay. 


http://www.zgeek.com/wp-content/uploads/2012/09/warg.jpg

Warg (27) akan diekstradisi ke Denmark dan diperiksa oleh kepolisian setempat atas tuduhan mengunduh data kepolisian. "(Ekstradisinya) akan dilakukan 27 November," ujar jaksa penuntut Henrik Olin kepada AFP, seperti dikutip dari Global Post (25/11/2013).

Pada Juni 2013, Ward didakwa telah mencuri data milik kepolisian Denmark antara April-Agustus 2012. Di waktu yang sama tersebut, Warg sedang berada di Kamboja, namun kemudian ditahan dan dideportasi ke Swedia atas tuduhan kejahatan siber lain.

Menurut harian Swedia, The Local, jika terbukti bersalah, Warg setidaknya terancam hukuman enam tahun penjara,  Dalam pembelaannya, Warg mengatakan serangan tersebut memang berasal dari komputernya, namun bukan dirinya yang menggunakan.

"Ada orang lain yang menggunakan komputer saya secara remote," ujar Warg.

Saat ini Warg sedang menjalani masa tahanan satu tahun karena menerobos sistem komputer milik kontraktor kantor pajak negara.

Pemerintah Swedia melakukan ekstradisi ini atas dasar surat perintah penahanan yang dikeluarkan di Kopenhagen.

Pada tahun 2009, Swarg beserta teman-temannya Peter Sunde, Fedrik Neij, dan Carl Lundstrom didakwa bersalah atas pelanggaran hak karya karya cipta karena menyebarkannya melalui situs web The Pirate Bay.



 http://blogs-images.forbes.com/andygreenberg/files/2012/05/anontpb.jpg













references by kompas

KULIAH JANGAN HANYA MEMENTINGKAN IPK

Keberadaan Fakultas Hukum (FH) di Indonesia seakan menjauhkan diri dari peranannya, terutama dalam kasus penegakan hukum yang terjadi. Seharusnya FH yang lebih banyak bersuara dan berteriak, namun lebih banyak berdiam diri dan memilih sebagai penonton.
http://boymin13687.files.wordpress.com/2012/03/ipk1.jpg
Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia Suparman Marzuki, saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional dan Lokakarya Re-Orientasi Arah Pendidikan Hukum di Indonesia yang bertempat di Aula Balairung Caraka Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Selasa, 26 November 2013.

Suparman mengungkapkan, jumlah program studi hukum terus meningkat. Akan tetapi lulusan dari pendidikan hukum tersebut tidak lah betul-betul memiliki kemahiran hukum dan yuridis. Penyebabnya terletak pada ketidaksiapan kurikulum pendidikan hukum yang menekankan mata kuliah kemahiran. Selama ini terpaku pada materi secara teoritis berbasis isi yang hanya mementingkan IPK sebagai salah satu pencapaian lulusannya.

"Seharusnya kurikulum pendidikan hukum di Indonesia itu berorientasi pada kemahiran atau soft skills para mahasiswanya. Penelitian menyebutkan 80% dari kemampuan soft skills kita yang kita gunakan untuk meraih sukses itu," ujar Suparman, yang juga dosen Universitas Islam Indonesia ini.

Ia menambahkan, nantinya dengan adanya forum dekan fakultas hukum ini bisa meramu suatu kebijakan masalah-masalah hukum sebab dalam perkumpulan ini lebih obyektif tidak ada kepentingan siapapun di dalamnya. Kasus hukum yang terjadi di Mahkamah Konstitusi (MK) membuktikan perlunya ada perubahan-perubahan dalam proses pemilihan hakim yang benar-benar berintegritas.

"Lebih dari 100 perguruan tinggi di Indonesia telah melakukan kerja sama dengan Komisi Yudisial. Forum dekan ini juga bisa membuat possision paper mengenai arah kebijakan pendidikan hukum di Indonesia dengan perubahan kurikulum dan mengajukan sistem serta mekanisme dalam pemilihan hakim yang lebih profesional, berintegritas dan transparan," tambahnya.

Seminar dan lokakarya tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan Forum Dekan Fakultas Hukum PTN dan PTS se-Indonesia sekaligus dalam agenda Bung Hatta Lectur Series untuk menyongsong Dies Natalis ke-33 Universitas Bung Hatta.

Rektor UBH, Niki Lukviarman mengatakan Universitas Bung Hatta saat ini sedang melakukan pengembangan untuk memanfaatkan potensi Samudera Hindia yang berada persis di hadapan kampus ini.

"Universitas Bung Hatta akan terus kita lakukan dengan menghadirkan pembicara-pembicara yang berbeda tiap kesempatannya hingga Dies Natalis ke-33 nanti, untuk menambah pengetahuan dosen dan mahasiswa. Setidaknya dengan pertemuan para dekan fakultas hukum ini dapat memberikan kontribusi untuk perkembangan pendidikan hukum di Indonseia," imbuhnya.

Usai penyampaian materi dari Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia, kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan makalah mengenai perkembangan pendidikan hukum di Indoensia yang disampaikan oleh tiga narsumber yaitu Dr. Uning Pratimaratri SH, MH akademisi dari UBH yang memaparkan mengenai tantangan pendidikan hukum di era digital.

Dr. Zulfahmi, SH, MH, Wakil Pengadilan Negeri Medan mengenai pandangan pendidkan hukum dan narasumber terakhir AKBP Frida Maria, SH, MH sekaligus Advokat berbicara mengenai gagasan kurikulum tambahan sebagai penentu arah pendidikan hukum di Indonesia.

"Fakultas Hukum diharapkan melahirkan lulusan yang terampil secara teknik, jujur, bertanggungjawab, bermoral dan berkarakter Indonesia," ujar Zulfahmi.



 http://images.detik.com/customthumb/2012/02/02/398/drop-out.jpg?w=285
















references by okezone

DAMPAK NEGATIF JIKA MEMAKSA ANAK MAKAN

Meski sudah mencoba membujuk dengan bermacam cara, terkadang si kecil tetap susah membuka mulutnya untuk makan. Kalau sudah begini, banyak ibu terkadang sampai memaksa anak untuk makan karena khawatir si kecil menjadi sakit jika perutnya selalu kosong.

https://www.toledoblade.com/image/2005/02/25/800x_b1_cCM_z/Parents-struggle-with-kids-who-won-t-eat-feeding-problems-prematurity-linked-2.jpg


Tetapi sebaiknya tindakan memaksa anak untuk makan jangan dilakukan karena rasa terpaksa hanya akan membuatnya semakin sulit untuk makan. Terlalu sering dipaksa makan juga bisa membuat anak berbalik membenci jenis makanan yang sudah capek-capek Anda sajikan.

Membuat anak senang menyantap setiap makanan yang dihidangkan memang tidak bisa instan. Pada awalnya mungkin Anda perlu mengalah dengan memberikan makanan yang disukainya. Tetapi perlahan-lahan kenalkan padanya beberapa makanan bergizi.

Makanan yang itu-itu saja juga membuat lidah anak jadi sulit menerima makanan baru. Karena itu sejak anak sudah mendapatkan makanan pendamping ASI, sebaiknya variasikan menu, warna, dan tekstur makanannya.

Jika anak sudah mulai besar, berikan pemahaman sederhana pentingnya makan makanan bergizi. Tentunya Anda sebagai orangtua harus memberikan contoh agar anak meniru perilaku makan yang baik.

Kenali tipe makannya. Tiap anak memiliki tipe makan yang berbeda-beda. Ada anak yang lebih senang makan dalam porsi kecil tapi sering, ada yang senang makan sekaligus banyak, ada yang senang makan sambil ditemani ngobrol, dan sebagainya. Sesuaikan dengan tipe makannya sehingga mereka lebih bersemangat saat makan.










references by kompas

November 26, 2013

New Update: Free Download CCleaner 4.08 Final 2013

CCleaner is the number-one tool for cleaning your Windows PC. It protects your privacy online and makes your computer faster and more secure. Easy to use and a small, fast download.




CCleaner is our system optimization, privacy and cleaning tool. It removes unused files from your system - allowing Windows to run faster and freeing up valuable hard disk space. It also cleans traces of your online activities such as your Internet history. Additionally it contains a fully featured registry cleaner. But the best part is that it's fast (normally taking less than a second to run) and contains NO Spyware or Adware!
Cleans the following:
Internet Explorer
  • Temporary files, history, cookies, Autocomplete form history, index.dat files.
Firefox
  • Temporary files, history, cookies, download history, form history.
Google Chrome
  • Temporary files, history, cookies, download history, form history.
Opera
  • Temporary files, history, cookies, download history.
Safari
  • Temporary files, history, cookies, form history.
Other Supported Browsers
  • K-Meleon, Rockmelt, Flock, Google Chrome Canary, Chromium, SeaMonkey, Chrome Plus, SRWare Iron, Pale Moon, Phoenix, Netscape Navigator, Avant and Maxthon.
Windows
  • Recycle Bin, Recent Documents, Temporary files, Log files, Clipboard, DNS Cache, Error Reporting, Memory Dumps, Jump Lists.
Registry Cleaner
  • Advanced features to remove unused and old entries, including File Extensions, ActiveX Controls, ClassIDs, ProgIDs, Uninstallers, Shared DLLs, Fonts, Help Files, Application Paths, Icons, Invalid Shortcuts and more...
Third-party applications
  • Removes temp files and recent file lists (MRUs) from many apps including Windows Media Player, eMule, Google Toolbar, Microsoft Office, Nero, Adobe Acrobat, WinRAR, WinAce, WinZip and many more...
100% Spyware FREE
  • This software does NOT contain any Spyware, Adware or Viruses.



What's New on CCleaner 4.08 


Changes:Change log:
  • Added Firefox 27 new cache location cleaning
  • Improved Chrome cleaning: Flash cookies and last download location
  • Improved Internet Explorer and Firefox Startup Items detection
  • Enhanced Thunderbird and Firefox detection algorithm
  • Improved context menu management
  • Optimized system restore detection routine
  • Improved secure deletion of files with long filenames
  • Added advanced scheduled task management for Windows Vista and newer
  • Improved portable browsers management in Startup screen
  • Improved live monitoring notifications and settings (CCleaner Professional only)
  • Added CyberLink AudioDirector 4 and PowerDirector 12, Adobe Photoshop Elements 12 and Premiere Elements 12, Nero Express 2014 and BackItUp 2014 cleaning
  • Improved Real Player, Real Player 15 and 16, Steam and Xfire cleaning
  • Minor GUI improvements
  • Minor bug fixes 




File Name :
ccsetup408.exe
File Size :
4.40 MB
Requirements :
Windows XP |Server 2003 | Vista |Server 2008 | Win 7 | 8
Languages :
English | .....
License :
 Freeware


Homepage :
www.piriform.com/ccleaner









November 24, 2013

Free Download AVG AntiVirus Free Edition 2014 FOR 32-BIT and 64-BIT

AVG Anti-Virus Free Edition is trusted antivirus and antispyware protection for Windows available to download for free. AVG is quality Anti-Virus proven by over 150 million of users. The latest version of AVG Anti-Virus Free brings new optimization for surfing the Internet, conducting web searches, or simply keeping up with friends on Facebook, AVG Anti-Virus Free has got you covered

http://www.neowin.net/images/uploaded/avg.jpg

Awards & Certifications
  • Award winning antivirus and antispyware protection to meet your basic security needs.
Surf and search with confidence
  • AVG LinkScanner's real-time protection
Stay protected on social networks
  • With AVG Social Networking Protection
Enjoy a faster running PC
  • AVG Smart Scanning works while you're away and runs in low-priority mode when you return
Stay up-to-date
  • With the latest threat information from the AVG Community Protection Network and AVG Protective Cloud Technology
Core Protection
  • Keep the toughest online threats out.
Surfing, searching and social networking
  • Avoid malicious web pages and stay safe on social networks.


License:
Free
File Size:
130.83 MB
File Name:
avg_free_x86_all_2014_4259a6848.exe
OS Support:
Windows XP | 7 | 8 | 8.1 + 64bit


Homepage:
free.avg.com


 Free Download AVG AntiVirus Free Edition 2014





http://4.bp.blogspot.com/-bcV9JP8vBaQ/UkKaL5_hlaI/AAAAAAAAAKA/u-uJTQs1YjE/s1600/avg_antivirus_2014_serial_keygen_patch.png

Ulasan Borussia Dortmund 0 vs 3 Bayern Munchen

Pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen yang dijuluki Klassiker berakhir dengan skor 0-3. Meski tak diperkuat Franck Ribery, gol Mario Gotze, Arjen Robben, dan Thomas Mueller membuat pasukan Pep Guardiola menjauh dari Dortmund di klasemen sementara Bundesliga. Kini, Bayern Munich resmi berselisih tujuh angka dari BVB yang terjerembab ke peringkat tiga.


https://fbcdn-sphotos-d-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn2/p480x480/1466280_600119850054944_1088713705_n.jpg


Meski masing-masing kubu kehilangan beberapa pemain pilar, bukan berarti duel dua raksasa Liga Jerman kehilangan pesona. Bayern tampil dengan formasi 4-2-3-1 dengan Javi Martinez dan Philipp Lahm sebagai dobel pivot. Sementara, Juergen Klopp tetap setia dengan pakem standardnya dan memasang trio Kuba-Mkhitaryan-Marco Reus di belakang Robert Lewandowski.

http://laacib.so/wp-content/uploads/2013/11/Bayern-Munich-Vs-Borussia-Dortmund-Bundesliga-460x260.jpg


Babak pertama, kedua tim bermain sama kuat. Wajar jika skor 0-0 menghampiri turun minum. Bayern memiliki peluang melalui tendangan overhead Mario Mandzukic yang terbentur ketangguhan Roman Weidenfeller di menit 35. Sementara bagi Dortmund, ada peluang paling emas ketika Marco Reus melepaskan tembakan di menit 29 yang diantisipasi dengan baik oleh Manuel Neuer.
Paruh kedua dibuka dengan tandukan Robert Lewandowski yang sudah melewati Neuer; tapi bergulir ke arah yang salah. Lalu, momen yang ditunggu seisi Westfalen hadir ketika Mario Gotze sang ‘pengkhianat’ masuk sejak menit 53.

http://s1.thejournal.ie/media/2013/11/pepklopp45-390x285.jpg

Bayern yang dominan, kemudian memecahkan kebuntuan di menit 66. Mario Gotze memaksa Signal Iduna Park murka. Betapa tidak? Menerima umpan Thoas Mueller, Gotze melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang Weidenfeller. Masuk, tapi sang bocah ajaib memilih untuk tak merayakan golnya.


Ada kesempatan bagi Dortmund untuk menyamakan kedudukan. Entah kenapa, Henrikh Mkhitaryan malah memilih berlama-lama mengontrol bola sebelum melepas tembakan tak terarah. Lalu, Marco Reus kembali memaksa Neuer jatuh bangun di menit 74.

Butuh gol, Klopp mengirim Aubameyang, Hofmann, hingga Lukasz Piszczek ke lapangan. Tapi malah mereka yang kebobolan. Menit 85, memanfaatkan umpan lambung cantik Thiago Alcantara, Arjen Robben memastikan luka Westfalen bertambah. Dan luka itu makin menjadi kala Thomas Mueller sukses meneruskan umpan datar Philipp Lahm di menit 88.

0-3! Siapa yang menyangka? Tapi, demikianlah. Bayern Munchen menang. Dortmund semakin tertinggal. Dan Gotze, membuktikan kelasnya!

DORTMUND (4-2-3-1): Weidenfeller; Grosskreutz, Sokratis, Friedrich, Durm; Bender (Piszczek ’79), Sahin; Kuba (Hofmann ’71), Mkhitaryan (Aubameyang ’71), Reus; Lewandowski


BAYERN (4-2-3-1): Neuer; Rafinha (van Buyten ’79), Dante, Boateng (Thiago ’64), Alaba; Martínez, Lahm; Robben, Kroos, Muller; Mandzukic (Gotze ’53)











references by sidomi

November 23, 2013

Microsoft Akan Beli Winamp ?

Kematian dari Winamp mungkin tidak akan terjadi, karena Microsoft dikabarkan akan membeli layanan pemutar musik populer tersebut. Seperti apa?
Microsoft dirumorkan akan membeli Winamp dari pemiliknya, AOL, demikian lansir Pocket-lint.

http://static.ibnlive.in.com/ibnlive/pix/sitepix/11_2013/winamp-211113.jpg


Dikabarkan kalau pembelian tersebut belum final dan masih dalam tahap negoisasi antara kedua perusahaan.

Selain Winamp, Microsoft juga dikabarkan tertarik untuk membeli Shoutcast; layanan streaming yang juga dikembangkan oleh Nullsoft (pengembang Winamp), hingga pada 1999 dibeli oleh AOL.

sebelumnya muncul kabar bahwa Winamp akan ditutup pada tanggal 20 Desember, hingga muncul kabar kalau Microsoft akan 'menyelamatkannya'.

Baik dari Microsoft maupun AOL belum memberikan pernyataan resmi terkait pemberitaan tersebut.

(Kamis 21/10), AOL mengumumkan bahwa mereka akan menutup layanan Winamp, software pemutar musik di Windows dan Android yang dibeli pada 1999 senilai $80 juta (Rp800 miliar) dari Nullsoft.

Tapi, hari ini Techcrunch menulis bahwa AOL berdiskusi dengan Microsoft mengenai kemungkinan menjual Winamp bersama dengan Shoutcast, layanan streaming media yang dikembangkan oleh Nullsoft. Situs teknologi kepunyaan AOL tersebut juga menyatakan bahwa AOL berencana untuk mengumumkan penutupan Shoutcast minggu depan.

AOL tidak mau berkomentar mengenai rumor ini dan Techcrunch menunggu tanggapan dari Microsoft. Sepertinya kesepakatan ini belum final, kedua perusahaan itu sedang berdiskusi mengenai harga pembelian.
Semenjak AOL membeli aplikasi Winamp, perusahaan itu dikatakan tidak pernah terlihat maksimal untuk mengembangkan produk itu. Padahal perusahaan-perusahaan musik lainnya telah mulai membangun audiences dan berusaha mengembangkan teknologi aplikasi musik mereka. AOL justru menjual beberapa aset musik mereka dan fokus untuk mengembangkan situs-situs teknologi dan berita terkemuka seperti TechCrunch, Engadget, Huffington Post dan sejumlah properti blog lainnya.

Di sisi lain, keputusan Microsoft untuk membeli Winamp memang masuk akal. Perusahaan ini sendiri tengah mengembangkan teknologi musik seperti misalnya Xbox Music yang terdapat di Xbox 360, Windows 8, Windows RT, Windows Phone 8, iOS dan Android. Layanan ini menawarkan streaming musik gratis dengan iklan. Selain itu, juga ada pilihan untuk berlangganan dan mendownload musik.

 http://upload.wikimedia.org/wikipedia/ru/3/37/Winamp1_006.png








references by inilah, timlo

November 22, 2013

Free Download Skype 6.11.73.102 Offline Installer

Skype is a software that lets you make free calls to other Skype users, no matter where in the World they are. The audio quality is great, and your communication is secure. As long as you and your friend have webcams, you can make video calls as well.

http://screenshots.en.sftcdn.net/blog/en/2013/06/skype-hearts-windows-664x374.jpg


Video Calling
  • Free video calling makes it easy to be together, even when you're not. Now with group video.
Call phones and mobiles
  • Call people on their phones at the best rates from 1.9c/min2 or even cheaper with a subscription.
Instant Messaging
  • Quick question or a friendly catch up, type and chat whenever you need to.
Skype Manager
  • Manage Skype for everyone at work.
One click internet access
  • Get online and pay as you go with Skype Credit through WiFi providers at over 1 million hotspots with Skype WiFi.
Video call with Facebook on Skype
  • Keep in touch with all your contacts: now you can chat and video call your Facebook friends directly from Skype.
Up to 60 mins free credit
  • Call phones, send text messages, access Skype WiFi and more when you buy accessories for Skype.



License:
Free
File Size:
33.47 MB
File Name:
SkypeSetupFull.exe
OS Support:
Windows XP | 7 | 8 | 8.1 | Server 2003 | 2008 + 64bit


Homepage:
www.skype.com




What's New:
  • New design:
  • Skype comes now with a new welcome screen that gives you easier to reach sign-in options.
  • Video call library upgrade:
  • Skype upgrades its video call library to improve your video calling experience. To benefit from this upgrade, make sure that both you and the person you’re video calling are using the latest version of Skype.
Users are advised to pay attention while installing this ad-supported application:
  • Displays ad banners or other types of advertising material during its runtime










Free Download Winamp 5.66 Final Latest Version

Winamp supports a wide variety of contemporary and specialized music file formats, including MIDI, MOD, MPEG-1 audio layers 1 and 2, AAC, M4A, FLAC, WAV, OGG Vorbis, and Windows Media Audio. It supports gapless playback for MP3 and AAC, and Replay Gain for volume leveling across tracks. In addition, Winamp can play and import music from audio CDs, optionally with CD-Text, and can also burn music to CDs. Winamp supports playback of Windows Media Video and Nullsoft Streaming Video, as well as most of the video formats supported by Windows Media Player. 5.1 Surround sound is supported where formats and decoders allow.


 

Winamp supports many types of streaming media: Internet radio, Internet telelvision, XM Satellite Radio, AOL video, Singingfish content, podcasts, and RSS media feeds. It also has extendable support for portable media players, and users can access their media libraries anywhere via internet connections.
You can extend Winamp's functionality through the use of plug-ins, which are available on the Winamp site.
What's new in this version:
  • Improved: Added a Reset button to clear history in the Open/Add URL dialog
  • Improved: Added an option to disable the mouse wheel from altering the volume
  • Improved: Added more commandline switches (run: winamp.exe /? to see full list)
  • Improved: All menus now use the skinned style when option is enabled in ML settings
  • Improved: Disable all online features when no internet connection selected in Prefs
  • Improved: High DPI & text scaling compatibility fixes for dialogs & library views
  • Improved: Increased notification area tooltips up to 128 chars (instead of 64)
  • Improved: Library views now optionally group the 'Play' and 'Enqueue' buttons
  • Improved: Mass metadata editor from library now also available in Playlist Editor
  • Improved: Retry UAC prompt if user previously selected "No" (for relevant settings)
  • Improved: Speed-up of Winamp shutdown process
  • Improved: [gen_ff] Added a setting to control show/hide time for docked toolbars
  • Improved: [gen_ml] Drag & drop handling tweaks
  • Improved: [ml_downloads] Added 'Size' column [full release notes]
Winamp shutting down on December 20, 2013:
According to Nullsoft website, over 15 years after its initial release, Winamp will shut down next month, on December 20:
''Winamp.com and associated web services will no longer be available past December 20, 2013. Additionally, Winamp Media players will no longer be available for download. Please download the latest version before that date. See release notes for latest improvements to this last release.Thanks for supporting the Winamp community for over 15 years.''

UPDATE: "Save Winamp" website and a petition asking AOL either to keep Winamp alive or to open source its code, are now online.




16.6 MB (US English version, Freeware)

MIRROR DOWNLOAD

 

November 21, 2013

Perang Cyber Hacker Indonesia vs Hacker Australia #OPAustralia

Ketika harkat dan martabat negara diinjak-injak, dalam sekejap nasionalisme dalam diri suatu kelompok pun terusik. Hal ini pula tampaknya yang menyulut keberanian kelompok hacker Indonesia maju ke medan perang cyber menyerang habis-habisan sejumlah situs asal Australia.


http://2.bp.blogspot.com/-sM2DenJoUHs/UoEBRYY9s_I/AAAAAAAACb4/UtZU_OQlGzw/s1600/hacker-indonesia-dimanfaatkan-dalam-serangan-ke-australia.jpg

Dimulai dengan isu penyadapan yang dilakukan Kedubes Australia terhadap sejumlah negara di Wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Isu aksi spionase Australia merembet ke ranah perang digital di dunia maya yang membuat hacker Indonesia dan Australia dalam posisi berhadapan.

Meski kelompok hacker Anonymous Australia menyangkal mereka pernah melakukan serangan balasan ke situs-situs di Indonesia. Namun isu peperangan cyber kedua negara terus bergulir. Kondisi ini diperkeruh dengan terungkapnya penyadapan Australia terhadap sejumlah petinggi negara, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Berikut adalah 4 fakta menarik yang perlu Anda ketahui terkait perang cyber antara hacker Indonesia Vs Australia:

1. Aksi spionase Australia diungkap The Sidney Morning Herald
Kisah perang cyber antara hacker Indonesia Vs Australia dimulai ketika harian The Sydney Morning Herald mengabarkan bahwa sejumlah Kedubes Australia yang berada di wilayah Asia Tenggara terlibat kegiatan penyadapan yang dimotori dinas intelejen Amerika Serikat (NSA).

Hal ini tentunya membuat pemerintahan negara yang menjadi korban penyadapan geram dan mengambil tindakan tegas, termasuk Indonesia. Laman Antara mengabarkan bahwa pada Jumat, (1/11/2013), Kementerian Luar Negeri langsung memanggil duta besar Autralia untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait isu spionase ini.

Bahkan pada Rabu (20/11/2013), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memperlihatkan kekecewaannya dan memberikan reaksi keras. SBY menilai saat ini bukan eranya lagi saling menyadap seperti era Perang Dingin masa lalu. Saling mengintai dan menyadap terhadap negara lain sekarang ini, menurut SBY, sudah tak etis lagi.



2. Anonymous Indonesia gelar #OpAustralia, ratusan situs Australia tumbang
Sebagai tindakan balasan atas tuduhan spionase yang dilakukan pihak Kedubes Australia, kelompok Anonymous Indonesia, melalui akun Twitter @anon_indonesia mengumumkan daftar ratusan situs Australia yang diklaim telah berhasil mereka bajak.

Kebanyakan situs yang menjadi korban peretasan adalah situs iklan dan bisnis kelas bawah yang tak terlalu populer di Australia dan diperkirakan dipilih secara acak.

Tak berenti sampai di situ, kubu hacktivist Anonymous Indonesia mengumandangkan serangan lanjutan yang diberi sandi perang #OpAustralia (Operation Australia). Serangan ini kabarnya dibantu oleh kubu Anonymous Australia yang juga mengecam tindakan spionase.

Mereka pulalah yang kabarnya menggagas #OpAustralia dengan tujuan agar serangan cyber yang dilakukan bisa lebih terfokus pada situs-situs pemerintahan Australia, bukan situs milik sipil yang tak bersalah.
Sasaran utama dari serangan hacker Indonesia difokuskan pada pengambilalihan situs Badan Intelijen Autralia yang beralamatkan di www.asio.gov.au. Dan situs tersebut pun sempat dibuat down untuk beberapa saat oleh kelompok Anonymous Indonesia.


3. Muncul rumor diadu domba hacker Malaysia
Setelah sukses menyerang sejumlah situs asal Australia dengan sandi perang #OpAutralia, jagat media sosial diramaikan dengan ajakan memulai gerakan #OpMalaysia.

Gerakan #OpMalaysia ini sendiri ramai muncul di timeline Twitter dan Facebook setelah beredar kabar bahwa para hacker asal Malaysia adalah dalang utama perseteruan antara kelompok Anonymous Indonesia dan Australia. Mereka dinilai telah mengadu domba kedua belah pihak.

Sebelumnya, dikabarkan situs Angkasa Pura dan Garuda Indonesia sempat diretas (hacking) dan kehilangan sejumlah data penting perusahaan. Dilaporkan bahwa pihak Anonymous Australia lah yang bertanggung atas serangan tersebut.

Namun belakangan muncul rumor yang menyebutkan bahwa para hacker asal Malaysia yang menjadi dalang peretasan dua situs penting transportasi udara Indonesia tersebut.

Laman Hacker News bahkan mempublikasikan video pernyataan resmi pihak Anonymous Australia yang dengan tegas menyatakan bahwa pelaku serangan cyber ke Indonesia bukanlah pihak mereka.

4. Anonymous Australia ancam serang Indonesia
Perang cyber antar hacker Indonesia dan Australia semakin memanas. Hal ini diperparah dengan munculnya sebuah video berisi ancaman yang diunggah via YouTube baru-baru ini.

Dalam video itu Anonymous Australia mengungkapkan pernyataan perang cyber dan mengancam akan mengobrak-ngabrik beberapa situs ternama Indonesia.

Beberapa yang menjadi sasaran adalah situs www.indonesia.go.id, www.kpk.go.id, www.garuda-indonesia.com, dan www.polri.go.id. Portal media online juga turut menjadi sasaran, seperti situs www.detik.com, www.viva.co.id, www.kaskus.co.id, dan beberapa situs lainnya.


BIN Tak Gentar atas Ancaman Hacker Australia


 Sebuah video di situs Youtube berisi ancaman hacker Australia akan membobol situs media dan instansi pemerintah muncul. Namun intelijen Indonesia tidak takut, sebab hacker di Indonesia juga canggih.

Kepala Badan Intelijen Indonesia (BIN) Marciano Norman menjelaskan semua situs instansi pemerintahan mempunyai pengamanan khusus. Selain itu ancaman hacker Australia bisa dicegah

"Warning ini harus ditangkap dan mereka harus segera melakukan langkah-langkah pengamanan itu. Betapa malunya Indonesia kalau situs-situsnya di-hack. (Hacker Indonesia mampu menangkal?) Makanya, haker Indonesia jago-jago, masa kita kalah sih," kata Marciano di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (20/11).

Sementara Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menyatakan belum mendapatkan informasi jika ada rencana hacker Australia 'menyerang' Indonesia. Kalau pun ada informasi itu, informasi serangan hacker tidak bisa dikonfirmasi begitu saja.

"Beritanya begitu, tapi kan hacker nggak bisa dikonfirmasi, apa betul ada yang diserang? Sampai saat ini saya belum dapat laporan bahwa ada situs Australia yang diserang hacker Indonesia. Kalau pun menyerang mereka nggak akan mengakuinya. Saya juga belum dapat laporan situs Indonesia diserang hacker Australia," jelas Tifatul di tempat yang sama.

Sebelumnya video berisi ancaman serangan hacker Australia diunggah di YouTube baru-baru ini. Dalam video berdurasi 1 menit 4 detik itu, hacker Anonymous Australia mengungkapkan pernyataan perang cyber dengan Indonesia untuk mengobrak-ngabrik beberapa website ternama Indonesia.


Update 22 November 2013

Kepolisian Federal Australia (AFP) dibuat kelimpungan. Pekan lalu, situs internet mereka tiba-tiba down. Tidak semata AFP, Reserve Bank of Australia juga mandek operasinya. 

"Kami menerima serangan di situs terbuka, tidak terhubung dengan jaringan rahasia, tapi ada upaya penyerangan di situs kami pagi ini, sudah diatasi. Kami tidak yakin siapa yang melakukannya. Tapi sedang kami selidiki," kata juru bicara AFP, Komisaris Polisi Tony Negus, kepada ABC, Kamis 21 November 2013.

Situs AFP diserang pada Kamis pagi itu. Siang hari baru bisa diakses lagi. Nasib sama menimpa bank sentral Australia. Menurut juru bicaranya, situs mereka menerima serangan "denial of service" jam dua pagi.

"Situs tidak mati, tapi mandek dan melambat untuk beberapa pengguna," ujar juru bicara Reserve Bank. 

Serangan terhadap AFP tidak berhasil sebabkan kerusakan permanen. Pun mencuri data-data rahasia. Setidaknya membuat polisi Australia jengkel. Mereka mewanti-wanti akan menyelidiki kasus ini. 

"Aktivitas seperti hacking, menciptakan atau menyebarkan virus berbahaya bukanlah kesenangan yang tidak merusak. Hal ini memiliki konsekuensi jangka panjang yang serius bagi seseorang, seperti data tuduhan kriminal atau lamanya masa tahanan," kata Negus.

Seorang anggota kelompok hacker Anonymous Indonesia mengaku berada di balik peretasan itu. Di Twitter, dilansir ABC, menggunakan tanda pagar #IndonesianCyberArmy, dia mengaku ini balasan atas "aksi mata-mata oleh Australia." 

AFP dan bank sentral disasar "karena kami berpikir mereka adalah situs pemerintah paling penting di Australia".

Tidak kali ini saja. Sudah sedari dua minggu lalu hacker Indonesia serbu situs-situs Australia. Berdalih patriotisme, sudah lebih dari 170 situs Australia diretas. Pemantiknya adalah terbongkarnya aksi penyadapan Australia terhadap para petinggi negeri, termasuk Presiden SBY dan Ibu Negara.

"Apa yang dilakukan negaramu terhadap negara kami, sangat memalukan, karena hubungan diplomatik kita sangat baik. Tapi karena masalah mata-mata, diplomasi kita rusak," kata Ilen Subaron, anggota kelompok Hacker bernama Indonesian Security Down, diduga berafiliasi dengan Anonymous, dilansir Sydney Morning Herald.

Serangan awalnya dilakukan acak. Tanpa pandang bulu. Situs-situs "tidak berdosa" menjadi korbannya. Mulai dari situs jasa kecil-kecilan hingga yayasan amal di-deface, atau mengubah laman muka dengan gambar tertentu.

Salah satu pesan di wajah baru situs itu bertuliskan, "Katakan pada  pemerintahmu untuk menghentikan segala bentuk penyadapan ke Indonesia, atau kami akan menghancurkan jaringan internetmu."

Salah satu korban adalah situs rumah sakit di Queensland, asosiasi kanker anak, dan lembaga amal anti-perbudakan. Situs sekolah dan komunitas juga jadi sasaran serangan hacker Indonesia. Para pengurus situs ini tidak habis pikir, mengapa mereka yang jadi korban. 

Serangan juga dilakukan kelompok Indonesian Cyber Army dan Java Cyber Army. Korban serangan mereka lainnya adalah Yayasan Tumor Anak Australia, yang berdiri untuk mendukung para penderita neurofibromatosis, sebuah kelainan genetik.

"Saya tidak bisa membayangkan mengapa seseorang menyerang lembaga amal kecil. Mungkin karena kami adalah sasaran yang mudah," kata juru bicara yayasan ini, Lisa Cheng.

Dr Suelette Dreyfus dari University of Melbourne mengatakan pola serangan kali ini aneh. Pasalnya, biasanya hacker bekerja diam-diam, namun kali ini terang-terangan menunjukkan hasil kerja mereka.

"Mereka mencoba untuk membuat bising dan cari pengakuan. Banyak hacker yang bekerja dengan sangat diam-diam, kau tidak tahu bahwa mereka ada di sana. Jelas hal ini tidak ditemui dalam kasus ini," kata Dreyfuss.

Anonymous Indonesia dalam Twitternya membantah terlibat peretasan situs-situs amal di Australia. Ketika ditanya mengapa mereka meretas situs sipil, bukannya milik pemerintah, mereka membantahnya.

"Bukan kami. Itu adalah dampak dari konflik. Hacker acak meretas situs acak," tulis akun @anon_indonesia yang memiliki lebih dari 38.000 follower. 

Indonesia teratas

Hacker Indonesia sempat sukses mengacak-acak situs agen intelijen Australia ASIS (Australian Secret Intelligence Service) dan ASIO (Australian Security Intelligence Organisation). Untuk penyerangan kali ini, dilansir The Australia, kelompok Anonymous Indonesia mengaku berada di belakangnya.

Serangan makin gencar. Anonymous melumpuhkan situs ASD  (Australian Signals Directorate), badan intelijen Australia. Target makin meluas. Anonymous Indonesia melumpuhkan situs Departemen Pertahanan Australia, yang beralamat di defence.gov.au. 

Serangan dari para hacker “cap garuda” ini adalah gempuran hacker ketiga yang terjadi di Asia Pasifik dalam sepekan terakhir. Selain Australia, pemerintah Singapura dan Filipina juga cukup direpotkan oleh ulah para pengacau di dunia maya ini.

Singapura dihantam lantaran pemerintahnya akan menerapkan internet berizin. Disinyalir, peraturan baru ini akan memberangus kebebasan berselancar di dunia siber. Sementara Filipina diserang karena pemerintahnya dianggap tidak becus mengurus rakyat pada saat bencana.

Kebanyakan serangan ini berasal dari hacker China. Namun jumlah serangan dari Indonesia juga tidak kalah banyaknya. Menurut survei perusahaan keamanan Amerika Serikat, Akamai, jumlah serangan dari China dan Indonesia berada di ranking teratas pada daftar 177 negara dengan serangan internet terbanyak. 

China berada di posisi satu pada kuartal pertama 2013, namun serangannya menurun menjadi 34 persen dari 41 persen pada akhir 2012. "Penurunan China disebabkan kemunculan mendadak dari Indonesia yang menempati posisi kedua," kata juru bicara Akamai, Bill Brenner. 

Serangan Indonesia meroket menjadi 21 persen, pada di kuartal sebelumnya tengkurap di angka 0,7 persen. 

Amerika Serikat di posisi ketiga dengan 8,3 persen porsi serangan. Ranking berikutnya ditempati hacker Turki, Rusia, India, Taiwan, Brasil, Rumania dan Hong Kong. "Kami menemukan 68 persen serangan berasal dari wilayah Asia Pasifik/Oceanie, meningkat dari 56 persen di kuartal keempat tahun 2012, kemungkinan karena peningkatan serangan di Indonesia," kata Brenner.


Kekuatan Hacker Indonesia-Australia 5 Berbanding 1


Ketegangan hubungan antara Indonesia dan Australia beberapa hari terakhir bukan saja terjadi di dunia nyata, namun ketegangan ini juga merambah ke dunia maya. Penyadapan komunikasi presiden dan beberapa pejabat tinggi negara oleh Australia menggugah rasa nasionalisme para peretas Indonesia.

Pakar cyber crime yang tergabung dalam Forum Akademisi IT (FAIT), Edy Winarno, mengatakan peretasan yang dilakukan oleh hacker Indonesia masih sebatas wajar karena tidak mengganggu dan tidak merusak data yang terdapat di server.

Terlebih, apa yang dilakukan peretas Indonesia semata-mata hanya ingin menyampaikan pesan kepada Australia bahwa harga diri bangsa dan negara Indonesia tidak bisa ditawar-tawar, berdaulat dan mampu berdiri tanpa bantuan dari Negeri Kanguru itu.

Hanya saja, menurut Ketua DPW FAIT Kalsel, M. Syaukani, cara-cara yang digunakan seharusnya para hacker Indonesia tetap memegang hacking ethics, sehingga situs-situs sosial seperti rumah sakit, pendidikan dan lembaga-lembaga sosial lainnya tidak ikut diserang.

“Hacker itu punya etika dan harus selalu dijaga. Jangan menyerang situs-situs sosial. Sekalipun kepala panas, tetapi kedepankan hati nurani,” kata M. Syaukani melalui keterangan kepada Okezone, Jumat (22/11/2013).

Diakui Syaukani bahwa jumlah hacker Indonesia relatif banyak dengan kemampuan di atas rata-rata. Jadi apabila terjadi perang cyber seperti yang didengungkan hacker Australia, dia meyakini jumlah kekuatanhacker Indonesia - Australia akan berbanding 5 : 1.

“Berdasarkan pengamatan FAIT, komunitas hacker Indonesia bertumbuh bukan hanya di kota-kota besar saja, tetapi hingga ke kota-kota kecil. Mereka juga piawai menggunakan teknik-teknik tinggi untuk meretas website,” tegas M. Syaukani.

“Jadi jika perang cyber terjadi,  tentunya nasionalisme semua hacker Indonesia akan terusik dan akan mengakibatkan saling serang di antara hacker kedua Negara. Jumlah yang besar akan menguntungkanhacker Indonesia,” jelasnya lagi.



Update 1 Desember

Diserang Hacker Indonesia, Situs Bandara Sydney Sempat Down

Situs Bandara Sydney Australia menjadi sasaran serangan hacker Indonesia di bawah bendera The Indonesian Security Down semalaman dan sempat jatuh bangun hingga ganti alamat internet protocol (IP).
Berdasarkan pengamatan merdeka.com, situs yang beralamat di http://sydneyairport.com.au tersebut awalnya memiliki alamat IP di 117.167.126 Port 80, kemudian pindah ke Port 443.
Semalam, serangan para peretas dimulai pukul 19:00 WIB. Dan karena fans page Facebook hacker yang tergabung dalam Indonesia Security Down Team dihapus Facebook, maka koordinasi serangan dilakukan melalui situs microblogging Twitter.
Koordinasi serangan sangat penting dalam teknik DDOS mengingat serangan dilakukan bersama-sama, dalam waktu yang sama dan ke IP atau situs yang sama.
Sementara itu, hasil penyerangan terhadap IP 210.193.134.135, 12 pada Jumat malam (29/11/2013), situs-situs sempat pingsan semalaman, meski kemudian situs-situs pemerintahan Australia kembali normal, setelah mengganti IP address nya.
IP 210.193.134.135 sendiri sampai saat ini masih dalam kondisi ’404 not found’ yang berarti server mengalami masalah.
Situs-situs yang sempat terkena meliputi archive.coag.gov.au, careers.pmc.gov.au, www.dpmc.gov.au, www.artbank.gov.au, www.coag.gov.au, www.itsanhonour.gov.au, www.igis.gov.au, www.coagbushfireinquiry.gov.au, www.coagreformcouncil.gov.au, www.mentalhealthcommission.gov.au, www.royalcombci.gov.au dan www.oilforfoodinquiry.gov.au.
Namun begitu, tidak berapa lama, situs normal kembali. Ini bisa saja terjadi jika mereka memiliki pengaman anti DDOS maupun bergerak cepat dengan mengganti IP address sebelumnya dengan yang baru.

 http://1.bp.blogspot.com/-PePgL8JjonA/URC-SWzkfKI/AAAAAAAAAEk/RDDHgUpP3Q4/s400/4.jpg













references by liputan6, jaringnews, viva, okezone

November 20, 2013

Komputer Pemerintah Amerika Diserang Hacker Anonymous

Sekelompok hacker yang tergabung dalam Anonymous disinyalir berhasil mengakses komputer-komputer milik pemerintah Amerika Serikat dan beberapa lembaga sensitif negara tersebut.

 http://www.rawstory.com/rs/wp-content/uploads/2011/07/hackers-afp0725.jpg

Aksi peretasan yang menarget negara Adidaya itu muncul dalam peringatan yang dikeluarkan oleh biro investigasi federal AS. Lembaga yang dikenal dengan sebutan FBI tersebut telah mengeluarkan memo peringatan secara luas pada awal pekan ini.


Memo peringatan itu sebelumnya sudah disebar pada hari Kamis lalu dan dikategorikan ke dalam masalah yang harus ditangani. Aksi hacking ini kabarnya berdampak pada lembaga vital AS seperti Angkatan Darat, Departemen Energi, Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan serta banyak lembaga lainnya.


Menurut laman Huffington Post, sebuah email telah dikirim FBI minggu lalu kepada salah satu petinggi Departemen Energi, Kevin Knobloch. Dalam surat itu diungkap setidaknya ada 104 ribu data pribadi milik karyawan kontraktor dan anggota keluarga terkait lembaga itu dengan 2.000 rekening bank yang berhasil dieksploitasi hacker.

Hacking yang terjadi pada jaringan internal milik pemerintah Amerika Serikat itu disebutkan sebagai aksi balas dendam akibat tindakan berlebihan yang dilakukan pemerintah. Sebab belakangan ini pengadilan telah mendakwa beberapa orang yang diduga pelaku hacking dengan vonis yang berlebihan.

Serangan ini diperkirakan dipicu oleh dakwaan yang dijatuhkan kepada Lauri Love, warga Inggris pada tanggal 28 Oktober lalu karena diduga telah melakukan hacking pada beberapa lembaga vital AS. Data pribadi milik Angkatan Darat, Departemen Energi, Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan serta banyak lembaga lainnya diungkap sebagai target peretasan yang dilakukan Love.

Aksi penyusupan digital yang dilancarkan Anonymous ini diprediksi FBI telah berlangsung sejak tahun lalu. Para hacker meninggalkan celah keamanan 'backdoor' yang memungkinkan mereka untuk mengeksploitasi kembali korbannya setiap saat.

Di Indonesia, isu hacking dan penyadapan juga sedang menjadi topik hangat. Beberapa lembaga dan petinggi pemerintah termasuk Presiden SBY disebutkan menjadi target penyadapan, hanya saja yang melakukan peretasan bukan kelompok hacker melainkan badan intelijen Australia.








references by liputan6

Kapal Hitler Di Karimun Jawa Indonesia

Tim Arkeologi Nasional mengungkap temuan kapal selam Jerman di era pemimpin Nazi Hitler. Kapal itu tenggelam di perairan Karimun Jawa, Jepara, Jawa Tengah. Diperkirakan pada perang dunia kedua, kapal itu disergap sekutu di Laut Jawa.



http://cdn.klimg.com/merdeka.com/resized/670x670/i/w/news/2013/11/19/280485/996x498/untuk-apa-hitler-kirim-kapal-selam-u-boat-nazi-ke-laut-jawa.jpg


"Ada belasan tengkorak, sekitar 14," kata Ketua Tim Peneliti Priyatno Hadi saat berbincang dengan detikcom, Rabu (20/11/2013)

Tengkorak itu sudah tidak utuh lagi dengan kerangka tubuhnya. Tengkorak itu tergeletak di dalam kapal. Penduduk setempat yang juga penyelam lokal menyarankan agar kerangka itu tetap di tempatnya saja.

"Ya ada kepercayaan lokal kalau meninggal di laut sudah didiamkan saja. Tapi kan kita peneliti, kita mau ambil sampel mau ungkap, mereka ini siapa, apakah orang Jerman atau bagaimana," terangnya.

Namun dengan alasan satu dan lain hal, kerangka itu tetap ditaruh di sekeliling kapal sehingga tak dibawa untuk diteliti. "Mungkin nanti setelah peralatan lengkap kita bawa untuk diteliti. Kalau diambil sekarang juga belum mungkin," tuturnya.


http://www.wehrmacht-history.com/images/news/2008/hitlers-lost-fleet-of-u-boats-found-in-the-black-sea.jpg

Priyatno menjelaskan, penelitian soal keberadaan bangkai kapal U-Boat itu diketahui dari nelayan, disebutkan ada kapal berbentuk tabung. Namun titik persisnya tak disebutkan. Hingga pada 4-17 November tim peneliti bergerak dengan menyewa kapal sembako. Penyelam berpengalaman di Yogyakarta juga dilibatkan. Sampai tiga kali penyelaman, titik bangkai kapal baru ditemukan.

"Itu titiknya sekitar 10 jam dari Pulau Karimun Jawa," urainya.

Priyatno mengaku pihaknya masih mempelajari kapal selam sepanjang 47 meter yang buritannya hilang diduga ditorpedo Belanda itu. Sejumlah benda dengan lambang Nazi sudah dibawa untuk diteliti di pusat penelitian arkeologi di Pejaten, Pasar Minggu, Jaksel.

"Ini belum digali tuntas. Ini juga perlu dijaga dari para pencari besi tua," tutupnya.

http://images.detik.com/customthumb/2013/11/20/10/101431_arkeologi.jpg?w=460



Untuk apa Hitler kirim kapal selam U-Boat Nazi ke Laut Jawa?


 Bangkai kapal selam Nazi Jerman tipe Unterseeboot atau U-Boat ditemukan di dasar Laut Jawa. Hal ini memperkuat fakta sejarah Jerman mengerahkan kapal-kapal selam andalannya ke Samudera Hindia. Sebenarnya untuk apa Hitler mengirim U-Boat ke Laut Jawa?

Arkeolog dan penyelam yang menemukan bangkai U-Boat, Shinatria Adhityatama (25), meyakini saat perang dunia II, cukup banyak kapal selam Jerman yang lalu lalang di perairan Indonesia. Kekuatan Kapal Selam U-Boat tergabung dalam Monsoon Group atau The Gruppe Monsun.

"Dari data kami jumlahnya cukup besar, bahkan mencapai satu armada. Dari Prancis saja dikirim 11 kapal, tapi yang sampai di Indonesia diperkirakan cuma 5 atau 6. Belum dari pangkalan U-Boat lain karena kita tahu, pangkalan U-Boat di Eropa ada di beberapa tempat, seperti Norwegia dan lainnya," kata Shinatria saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (19/11) malam.

Menurut Shinatria, U-Boat bertugas untuk menghancurkan garis suplai sekutu dari Asia Tenggara. Termasuk jalur logistik Inggris dari India.

"Mereka juga bekerjasama dengan Jepang sebagai sekutu. Jerman membantu mengamankan perairan Pasifik yang dikuasai Jepang," jelasnya.

Selain Jerman dan Jepang juga berbagi teknologi militer. Mereka juga diduga berbagi pangkalan kapal selam. Saat Perang Dunia, diketahui ada pangkalan U-Boat di Pulau Penang, Batavia dan Surabaya.

"Jadi mereka melakukan operasi gabungan di Indonesia. Di perairan inilah satu-satunya ada operasi gabungan angkatan laut Jerman dan Jepang," tutur Shinatria.

Bangkai kapal selam itu ditemukan 10 jam pelayaran dari Pulau Karimun Jawa. Lokasi bangkai kapal ada di kedalaman 13-16 meter di bawah permukaan laut. Diduga kapal karam karena ditorpedo.

U-Boat adalah kapal selam andalan angkatan laut Hitler. Kapal selam ini menebar teror dan mengkaramkan puluhan kapal dagang dan kapal perang milik Sekutu. Kapal yang karam di Laut Jawa memiliki panjang 76 m dengan garis tengah 4,9 meter.


Bagaimana Kapal Selam Hitler U-Boat Bisa Sampai ke Karimun?

 Kapal selam legendaris milik Jerman U-Boat 168 ditemukan di dasar laut perairan Karimun, Jepara, Jawa Tengah.
Bangkai kapal itu sudah terbelah dua, bagian buritan sudah tak ada lagi. Pada 4-17 November tim Arkeologi Nasional melakukan penelitian.

"Kapal ini dahulu mungkin ditembak dengan torpedo oleh sekutu, Belanda, sekitar tahun 1944," jelas peneliti Pusat Arkeologi Nasional, Shinatria Adhityatama seperti dilansir dari detik.com Rabu (20/11/2013).

Shinatriya mengaku dirinya sudah mendengar lama soal kisah kapal U-Boat milik Jerman ini. Penelusuran dia, berdasarkan data di Jerman, memang ada dua kapal selam milik tentara Hitler yang tak selamat di Laut Jawa. Dua kapal itu sempat mengirimkan sinyal sebelum tenggelam.

"Ini kapal buatan 1942, kapal ini biasa jarak jauh. Mungkin ini terkait dengan resimen Monsoon Group," jelas dia.

Dua tahun lalu, Shinatriya menyelam bersama temannya Mada Ramadan di kawasan itu. Beberapa nelayan memberitahu kalau ada bangkai kapal selam di bawah laut di sekitar Karimun. Kemudian, jebolan Arkeologi UI ini melakukan penyelidikan literatur.




http://www.algby.com/algbyINC/Hitler-uboat-1938.jpg


Hingga pada November 2013 ini, dengan dukungan peneliti senior Pusat Arkeologi Nasional yakni Priyatno Hadi dan Bambang Budi Utomo mereka bergerak mencari lokasi bangkai kapal selam itu. Kapal itu ditemukan di perairan Karimun, berjarak 10 jam dari Pulau Karimun. Butuh beberapa kali penyelaman sebelum akhirnya menemukan titik bangkai kapal. Tim menyewa sebuah kapal sembako untuk melakukan pencarian.

"Ini mungkin jejak Jerman di Indonesia. Mereka kabarnya ikut membantu Jepang menjaga kawasan Asia Pasifik dari sekutu. Mereka juga punya pelabuhan dok di Surabaya, Jakarta, dan Penang," terang dia.

Kapal U-Boat ini dimasanya cukup disegani. Dengan kekuatan U-Boat ini, Hitler sempat merajai dunia, angkatan perangnya amat kuat. Tak heran kalau dia sampai mengirimkan bala bantuan untuk Jepang.

"Kapal itu mungkin disergap sekutu di Laut Jawa," tutupnya

 http://www.suluhriau.com/foto_berita/33kapal-hitler-2.jpg











references by detik, merdeka , suluhriau

 
Like us on Facebook