January 17, 2014

Penyebab Sakit Pada Telinga

Sakit pada telinga bisa dialami siapa saja. Penyebabnya bisa jadi karena anda pilek atau karena adanya infeksi pada telinga. Karena itu saat telinga terasa sakit, perlu diketahui benar penyebabnya agar bisa mendapat pengobatan yang tepat.

 http://www.buzzle.com/img/articleImages/483767-18120-12.jpg

"Karena pilek, mungkin telinga anda bisa terasa sakit karena gendang telinga meradang oleh infeksi virus" kata juru bicara American Academy of Otolaryngology, Richard Rosenfeld,MD,MPH, seperti dilansir laman Everydayhealth.

Karena pilek disebabkan oleh virus, hal yang dapat anda lakukan adalah mengobati gejala tersebut. Acetaminophen (Tylenol) atau ibuprofen (Motrin, Advil) dapat membantu meringankan sakit telinga anda.
Namun, pada beberapa orang, khususnya pada anak-anak di bawah usia 8 dan orang dewasa yang merokok, infeksi bisa terjadi di dalam telinga ketika bakteri penyebab nanah dan cairan mengisi ruang di belakang gendang telinga .

Dalam banyak hal, itu mungkin mirip dengan gejala infeksi telinga, kecuali rasa sakit mungkin akan lebih terasa dan tiba-tiba muncul. Dokter menyebutnya infeksi telinga otitis media akut (AOM).
Tanda-tandanya jika anda menderita infeksi telinga antara lain nyeri tidak hilang seiring gejala flu sembuh dan pendengaran berkurang.

"Hilangnya pendengaran dengan infeksi telinga biasanya ringan, itu seperti menempatkan earplug di telinga Anda," tambah Dr. Rosenfeld.

Anda mungkin masih mengalami demam dan merasakan nyeri. Banyak infeksi telinga disebabkan oleh bakteri, dan dapat diobati dengan antibiotik. Jika anda menderita infeksi telinga, anda mungkin juga akan sulit tidur, pusing dan demam.

Untuk mengetahui apakah anda memiliki infeksi telinga, dokter akan menggunakan otoscope untuk mencari tanda-tanda infeksi dalam telinga anda seperti :
Setelah anda mengonsumsi antibiotik untuk mengobati infeksi telinga, mungkin masih terdapat sisa cairan di belakang gendang telinga anda. Cairan yang tersisa dalam beberapa minggu hingga beberapa bulan masih tersisa sebagai bagian dari fase penyembuhan.

Jika beberapa bulan telah berlalu dan anda masih memiliki masalah dengan pendengaran, anda perlu untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengikuti tes pendengaran lebih lanjut












references by JPNN

 
Like us on Facebook