January 14, 2014

Petunjuk Cara Transfer ATM Rekening Bersama

Masig bingung cara transfer rekening? gak tau caranya?
Nah, berhubung saya lagi ada waktu santai dan luang
berikut ini adalah cara transfer rekening BANK

http://statik.tempo.co/?id=119494&width=475


Berikut adalah data kode bank-bank di Indonesia :


No.
Nama Bank
Kode
1
BNI / BNI SYARIAH
009
2
Bank Mandiri
008
3
Bank BRI
002
4
Bank Danamon
011
5
Bank Niaga
022
6
Bank Permata
013
7
Bank Mega
426
8
Bank Bukopin
441
9
Bank Muamalat Indonesia
147
10
Bank NISP
028
11
Bank Mayapada
097
12
Bank Syariah Mandiri
451
13
Bank Syariah Mega Indonesia
506
14
Bank Arta Niaga Kencana
020
15
Bank Buana Indonesia
023
16
ABN AMRO Bank
052
17
Lippobank
026
18
Bank Ganesha
161
19
Bank Mayora
553
20
Bank International Indonesia
016
21
Bank Bumiputera
485
22
Bank Nusantara Parahyangan
145
23
Bank Mestika
151
24
Bank IFI
093
25
Bank Panin
019
26
Bank Commonwealth
950
27
Bank Agroniaga
494
28
Bank HS 1906
212
29
Bank Eksekutif
558
30
Bank Artos Indonesia
542
31
Bank Swadesi
146
32
Standard Chartered Bank
050
33
BPD Lampung
121
34
BPD DIY
112
35
Bank Sulut
127
36
Bank BPD Jambi
115
37
Bank Riau
119
38
BPD Bali
129
39
Bank BPD Kaltim
124
40
Bank Jatim
114
41
Bank Nagari
118
42
BPD Aceh
116
43
Bank Papua
132
44
BPD Kalsel
122
45
Bank DKI
111
46
Bank Ina Perdana
513
47
Bank Sumut
117
48
Bank Maluku
131
49
Bank BPD Sulsel
126
50
Bank NTT
130
51
Bank BPD NTB
128
52
Bank Jabar
110
53
BPD Kalteng
125
54
Bank BPD Sultra
135
55
Bank Bengkulu
133




Transfer melalui MESIN ATM Bersama
Persyaratan umum Syarat-syarat melakukan transfer melalui ATM
Bersama adalah sebagai berikut:

1. Memiliki rekening pada bank anggota ATM Bersama (bisa dilihat Daftar Bank)
2. Memiliki kartu ATM bank anggota ATM Bersama
3 PASTIKAN Memiliki saldo uang di rekening, kalau gak ada uang di rekening lalau mau transfer apa? soalnya kalo Jodoh belum bisa ditransfer lewat ATM :p
4. Sebelum masuk ke ATM, pastikan ada logo ATM Bersamanya, kalo gak ada berarti mesin ATM nya Single alias Jomblo :( #ForeverAlone

Panduan Cara Pembayaran Melalui ATM Bersama
Cara melakukan transfer melalui ATM Bersama dengan bank tujuan MANDIRI:

1. Masukkan kartu ATM Anda
2. Masukkan PIN Anda
3. Pilih Transfer pada menu ATM



4. Pilih Transfer ke bank lain atau Transfer ke bank ATM Bersama



5. Masukkan kode bank tujuan dan nomor rekening penerima.
Kode bank tujuan adalah 008 (BANK MANDIRI)
Nomor rekening penerima adalah Nomor Rekening Tujuan.



6. Masukkan jumlah dana yang akan ditransfer.
Pastikan kembali jumlah dana yang akan
ditransfer sebelum menekan tombol ‘Benar’



7. Pada layar berikut, pilih ‘Benar’ untuk melanjutkan transaksi.
Input data pada layar berikut tidak diperlukan. (Abaikan saja)



8. Layar ATM akan memunculkan data transaksi yang akan diproses.
Pilih ‘Ya’ apabila semua data sudah benar.




9. Mesin ATM akan mengeluarkan struk ATM sebagai bukti transaksi
10. Simpan struk ATM / sebagai bukti transaksi jika nanti ada masalah.


http://kinko.files.wordpress.com/2008/05/kode-bank.jpg


 Untuk cara transfer SMS Banking / Internet Banking bisa dilihat di situs resmi BANK rekening Anda, 
atau kalau ada yg masih kurang jelas bisa juga tanyakan ke FANS PAGE Facebook resmi BANK rekening Anda

Semoga membantu ^_^









credit to
http://transferantarbank.blogspot.com

 
Like us on Facebook