January 12, 2014

Windows 9 Akan Mulai Diperkenalkan Akhir Tahun Ini

Di tengah pengumuman Microsoft  akan berhenti mengembangkan/mempensiunkan Windows XP, kabar seputar proyek Windows 9 terus bergulir. Rumor terakhir menyebut, Windows 9 akan “dipaksa” untuk rilis pada akhir tahun ini.

http://1.bp.blogspot.com/-LE_AzTLrt3c/US5vJ-Q4CAI/AAAAAAAAKgQ/ObTPjk5YXjk/s1600/Windows%2B9%2Bconcept%2Bvideo%2B-%2Bvarious%2Beffects%2Bsharp.jpg

Microsoft dikabarkan akan memperkenalkan sistem operasi terbaru dengan kode "Threshold" pada April 2014 mendatang. Situs The Next Web menuliskan, pembaruan ini dilakukan sebagai upaya 'memperbaiki' Windows 8 yang meluncur tahun lalu. Namun, penjualannya tidak terlalu baik.

Microsoft kabarnya akan melakukan banyak perubahan besar pada Windows "Threshold" ini, seperti kembalinya menu Start dan bisa berkonvergensi dengan ponsel Windows dan Windows RT. Perusahaan juga akan memberikan toko aplikasi Xbox, ponsel Windows, dan Windows pada sistem operasi ini. Windows "Thershold" kemungkinan akan diberi nama komersial Windows 9.

Meski baru selang setahun, Microsoft menyadari perlu segera melakukan perbaikan pada sistem operasi Windows 8 dengan meluncurkan generasi selanjutnya. Microsoft menilai Windows 8 tidak terlalu cepat diadopsi oleh pengguna. Angkanya bahkan belum lebih dari 25 juta untuk PC dan masih di bawah versi sebelumnya, Windows 7.

Microsoft akan memperkenalkan Windows 9 ini dalam acara Microsoft Build Developer Conference pada April mendatang. Namun, kemungkinan acara ini lebih berfokus pada informasi pembaruan Windows 8.1 Update 1 dan peluncuran Windows Phone 8.1. Sementara Windows 9 ini diperkirakan meluncur April 2015.

Softpedia, Senin (6/1/2014), melansir sebuah kabar menarik bagi pengguna sistem operasi windows. Sistem operasi (OS) yang diyakini bernama Windows 9 akan meluncur pada akhir 2014 ini.
Kabar ini muncul setelah Microsoft mengumumkan akan secara resmi merilis versi preview sistem operasi terbarunya pada pertengahan hingga akhir 2014. Namun belum jelas, apakah itu benar-benar Windows 9 atau hanya update terbaru dari Windows 8.1.

http://i1-news.softpedia-static.com/images/news-700/This-Windows-9-File-Manager-Concept-Looks-Just-Awesome.png?1370936809


Itu artinya, perilisan Windows 9 akan terjadi sekitar bulan Juli hingga Desember nanti. Namun yang jelas, pihak Microsoft dikabarkan baru akan meluncurkan ke pasaran pada awal tahun 2015.
Seperti diketahui Microsoft saat ini sedang mempersiapkan Windows 9 yang diklaim mengusung perubahan signifikan. Hal ini menjadi respon atas keinginan pengguna yang mengeluhkan minimnya inovasi yang ada pada Windows 8.1. seperti diketahui praktis Windows 8.1 hanya memunculkan kembali tombol start pada tampilan Windows 8.

Desainer grafis Microsoft, Miguel Cruz dalam akun twitternya telah merilis gambar tampilan Windows 9 ini. Dalam gambar terlihat tampilan Windows 9 lebih ringkas dan sederhana.
Konsep Windows 9 ini dirancang dengan tampilan ikon menu pada dekstop yang lebih besar. Menu bar dibuat dalam bentuk pintas.

Detail tombol start belum diperkenalkan. Tampilan ini identik dengan tampilan windows phone versi mutakhir. Di Samping itu, juga terdapat perubahan tampilan Explorer dan tampilan tiles

http://i1-news.softpedia-static.com/images/news2/Windows-9-Concepts-Designers-Imagine-the-Next-Microsoft-Operating-System-402929-6.png?1385164886



Nah bagaimana? sudah tidak sabar untuk mencoba Windows 9?
















references by tempo, solopos
+Agung YuLy Diyantoro

 
Like us on Facebook