January 28, 2014

Windows Phone Terjual 10 Juta Buah Di Seluruh Dunia

Jumlah adopsi perangkat berbasis Windows Phone nampaknya patut diperhitungkan oleh sejumlah pesaingnya, seperti Android dan iOS. Perusahaan jaringan periklanan AdDuplex mencatat peningkatan jumlah penjualan ponsel berbasis Windows Phone hingga akhir tahun 2013.




Menurut data yang berhasil dikumpulkan oleh AdDuplex, seperti dilansir WMPower User, Senin (27/1/2014), setidaknya ada lebih dari 10 juta handsetWindows Phone yang terjual hingga akhir kuartal empat tahun 2013. Nokia menjadi produsen yang menyumbangkan angka penjualan terbesar untuk perangkat berbasis Windows Phone.

Perusahaan berbasis di Espo, Finlandia tersebut tahun lalu berhasil menjual 8,2 juta unit ponsel Lumia dalam kurun waktu tiga bulan terakhir (Oktober - Desember). Dominasi Nokia telah mencapai 90% lebih besar dibandingkan dengan produsen lain seperti Samsung, Huawei, dan HTC.

AdDuplex mengungkap saat ini ada sekitar 45 juta aktivasi ponsel Windows Phone di seluruh dunia. Peningkatan tersebut terhitung besar mengingat hingga akhir tahun 2012, aktivasi ponsel berbasis Windows Phone masih sebesar 35 juta unit.

Sepanjang tahun 2013, penetrasi pertumbuhan Windows Phone meningkat tajam. Di awal tahun 2013, pertumbuhan pengguna Windows Phone hanya sebesar 19%. Jumlah tersebut meningkat drastis hingga mencapai 78% pada akhir tahun 2013.

Akhir tahun menjadi momen yang paling banyak berkontribusi besar bagi penjualan handset Windows Phone. Seakan sudah menjadi tradisi, musim liburan Natal dan Tahun Baru kerap dijadikan momen yang pas untuk belanja gadget.


Akhir 2013, 10 Juta Ponsel Windows Phone Ludes Terjual










references by liputan6

 
Like us on Facebook