February 27, 2014

Apple Rilis Update Untuk Perbaiki Sistem Keamanan


 http://origin.arstechnica.com/guides/tweaks/mac-os-x-security.media/apple-chains.jpg

Apple telah meluncurkan software untuk menambal kebocoran sistem pada komputer Mac yang sebelumnya dikhawatirkan bisa memberi pintu masuknya peretas, Selasa (25/2) waktu setempat.
Software baru ini menambal celah pada sistem operasi OS X yang digunakan di komputer Apple. Peluncurannya dilakukan empat hari setelah Apple juga menyebarkan software penangkal untuk iPhone, iPad dan iPod Touch, yang menggunakan sistem operasi iOS.


Masalah ini diungkapkan Jumat pekan kemarin, hari yang sama ketika Apple merilis software penangkal untuk perangkat mobile-nya.

Para pakar keamanan dunia maya mengatakan belum ada bukti kaum hacker mengetahui kelemahan sistem itu sebelum Apple mengumumkannya, namun sejak itu para pengguna Mac rentan menjadi korban peretasan.
Jika tidak diperbaiki, peretas bisa mengintip komunikasi yang dilakukan dengan perangkat Apple, termasuk email, SMS, unggahan di media sosial dan bahkan transaksi bank online.

Komunikasi semacam itu umumnya terjadi di saluran yang aman. Namun cacat pada kode yang digunakan Apple bisa memungkinkan hacker untuk menyusup ke jaringan yang sama dan mengintip informasi pribadi.
Jadi pada periode tersebut, para pengguna Apple menjadi sangat rentan ketika menggunakan jaringan di tempat-tempat umum seperti café atau bandara.

Software penangkal diluncurkan untuk dua varian OS X yaitu Mavericks dan Mountain Lion. Varian yang lebih lama tidak mengalami gangguan celah keamanan seperti ini, kata seorang juru bicara Apple.


 Perbaiki Celah Keamanan, Apple Rilis iOS 7.0.6

 Apple baru saja merilis update iOS 7.0.6 dan sudah bisa Anda unduh sekarang juga. Update iOS 7.0.6 secara khusus memberikan perbaikan security untuk verifikasi koneksi SSL.

Update ini tersedia untuk para pengguna iPhone 4 atau yang lebih baru, iPad 2 atau yang lebih baru, dan iPod Touch generasi 5.

Mengutip Slashgear, update ini memiliki ukuran file tidak terlalu besar, yakni sekitar 35,4MB. Hal tersebut wajar, karena update ini hanya membawa beberapa perbaikan kecil saja.

Perbaikan yang dibawa ialah perbaikan celah (bug) pada keamanan jaringan via SSL, serta beberapa perbaikan keamanan lainnya.

Anda bisa mengunduh update iOS 7.0.6 ini lewat iTunes atau secara langsung lewat OTA (over the air) melalui iDevice Anda.










references by beritasatu,  inilah

 
Like us on Facebook