February 22, 2014

Windows XP Pensiun, 11% Pengguna Windows XP Akan Beralih Ke Linux

Komunitas Linux sepertinya akan bertambah. Menurut website riset pasar, Tech Pro Research, sejumlah pengguna sistem operasi (OS) Windows XP akan beralih ke Linux.


Informasi itu diungkapkan Tech Pro Research yang kerap memberitakan tren industri dan tingkat adopsi, serta informasi keuangan lainnya. Website ini melakukan studi mengenai niat pengguna Windows XP setelah dukungan untuk OS lawas Microsoft tersebut berakhir.

Hasilnya, 43 persen pengguna mengatakan akan berimigrasi ke OS Windows yang lain. Tapi, data menarik lainnya ialah 11 persen responden ingin mengadopsi OS Linux. Demikian dilansir Softpedia, Sabtu (22/2/2014).

Seperti diketahui, Microsoft akan menghentikan dukungan dan pembaruan untuk Windows XP mulai 8 April. Raksasa software tersebut tengah berusaha mendorong pengguna Windows XP untuk beralih ke OS Windows terbaru.

Menurut data perusahaan riset web, Net Applications, pangsa pasar Windows XP adalah 28,98 persen pada Desember 2013 atau turun 2,24 persen dalam 30 hari terakhir.



 












references by  okezone

 
Like us on Facebook