March 6, 2014

Album Terbaru Coldplay Berjudul Ghost Stories

Geliat musik dunia semakin dinamis di tahun ini, band british rock asal London, Coldplay, memastikan akan merilis album baru pada 19 Mei mendatang. Album yang diberi judul Ghost Stories ini akan menjadi album studio ke-enam Coldplay.


http://www.razorianfly.com/wp-content/uploads/ghoststoriesartworkRAZcredit-1050x584.png


Untuk mengobati rasa penasaran para penggemarnya, Coldplay telah merilis dua single dalam album ini, Magic dan Midnight. Untuk Midnight, Coldplay bahkan telah membuat video klip resminya.

Dua single yang telah dirilis terdengar berbeda dari musik di album yang dirilis pada 2011, Mylo Xyloto. Jika pada album Mylo Xyloto, Coldplay memperlihatkan energi mereka melalui single yang penuh semangat seperti Every Teardrop Is a Waterfall dan Paradise, di album Ghost Stories lagu Midnight dan Magic terdengar lebih "tenang". Tetapi apakah warna musik pada album ini sepenuhnya "tenang"?

Ghost Stories berisi sembilan lagu baru. Dalam menggarap album ini Coldplay melibatkan beberapa musisi ternama dalam menggarap Ghost Stories, salah satunya Jon Hopkins yang menciptakan Midnight untuk Coldplay


Coldplay Siap Rilis Album Terbaru pada Bulan Mei: “Ghost Stories”

 Setelah cukup lama tidak menelurkan album baru, Coldplay akhirnya dikabarkan telah siap untuk kembali mendominasi dunia. Grup band yang bergenre musik “British Rock Alternative” ini akan segera merilis album keenamnya, “Ghost Stories”, pada 19 Mei mendatang. Waktu yang cukup lama untuk mengeluarkan album baru setelah album kelima mereka, “Mylo Xyloto” dirilis pada tahun 2011 silam.

Seperti dilansir dari Time (Selasa, 4/3/2014), sebagai ancang-ancang sebelum peluncuran album baru, lagu di tracklist kedua album “Ghost Stories” telah dilepas lebih dulu secara streaming. Lagu tersebut bertajuk “Magic”, dengan corak pop romantik yang tipikal Coldplay kembali menghiasi aransemen tersebut. Saat ini “Magic” telah bercokol di urutan ke-2 daftar iTunes di Inggris Raya.

Namun ternyata “Magic” merupakan single kedua dari album baru yang telah dikeluarkan di pasaran, sebelumnya Coldplay pernah melepas dua lagu baru sejak rilisnya album kelima mereka, “Mylo Xyloto”. Lagu tersebut adalah “Atlas” yang merupakan soundtrack film Hunger Games dan single “Midnight”, yang sebelumnya beredar tanpa gelagat memiliki keterkaitan dengan album baru, meski akhirnya dalam publikasi tracklist dari “Ghost Stories”, terungkap bahwa lagu itu masuk dalam track ke-5.

Berbeda dengan “Magic”, “Midnight” menawarkan sound yang tak lazim disajikan oleh aransemen Coldplay terdahulu, termasuk tekstur dari synth yang dinamis, minim elemen EDM dan tendensi dari penggunaan efek yang akhirnya lebih mengentalkan warna vokal Chris Martin.

Bocoran lagu:

1. Always In My Head
2. Magic
3. Ink
4. True Love
5. Midnight
6. Another's Arms
7. Oceans
8. A Sky Full Of Stars













references by metrotvnews, harianindo

 
Like us on Facebook