March 30, 2014

Cara Menyimpan Cabai dan Cengek Agar Awet


http://fc05.deviantart.net/fs70/i/2011/001/c/a/red_hot_chili_peppers_by_richardxthripp-d367h3t.jpg

Salah satu problem yang kerap Anda temui di dapur adalah ketika cabai yang sudah Anda beli dengan harga mahal, ternyata malah cepat busuk. Hanya dalam hitungan beberapa hari saja, cabai mendadak terlalu basah dan akhirnya tak bisa digunakan lagi.

Nah, tips ini sangat bermanfaat bagi Anda yang sering mengalami masalah tersebut. Anda bisa menggunakan cabai yang masih segar dan tak sampai membuatnya terbuang sia-sia.


Tips 1.
Pastikan Anda selalu membeli cabai yang masih segar dan memiliki batang. Perhatikan baik-baik batang cabai dan pastikan ia masih hijau dan melekat sempurna.

Tips 2.
Jangan membeli cabai yang basah atau sudah terkena air. Dalam waktu singkat cabai ini justru mudah busuk.

Tips 3.
Jangan membeli cabai yang sudah tidak ada batangnya, terkecuali Anda langsung menggunakan hari itu juga. Cabai yang sudah tidak ada batangnya jauh lebih mudah cepat busuk.

Tips 4.
Sesampainya di rumah, cuci cabai yang baru saja Anda beli. Keringkan dengan kain dan angin-anginkan di udara terbuka agar tidak ada air yang menempel.

Tips 5.
Simpan cabai di wadah tertutup sehingga tidak terkena lembabnya udara di dalam lemari es yang membuatnya lekas busuk.

Tips 6.
Jangan menyimpan cabai yang sudah dipotong di dalam lemari es karena ia akan jauh lebih cepat busuk dan bahkan mempercepat cabai lain cepat busuk.
Dengan trik-trik di atas, cabai yang Anda beli akan segar lebih lama dan bisa Anda gunakan dalam beberapa hari ke depan.














references by http://adf.ly/i00Ew

 
Like us on Facebook