March 4, 2014

Facebook Messenger Hari Ini Pensiun

Terhitung mulai hari ini, Senin 3 Maret 2014, aplikasi Facebook Messenger Windows sudah tidak bisa lagi digunakan. Sebab, Facebook menghentikan dukungan aplikasi chatting di perangkat Windows tersebut.
Hadir pada bulan Januari 2012, Facebook Messenger Windows juga tersedia di perangkat Mac yang kemudian menyusul di add ons (penggaya) Firefox. Hadirkan layanan demi kenyamanan pengguna yang ingin ngobrol online di PC tanpa harus login ke situs Facebook.

 http://www.onbile.com/info/wp-content/uploads/2012/08/Facebook-MessengerLarge.jpg

Facebook tidak menjelaskan alasan mengapa mereka mematikan aplikasi yang sejatinya cukup populer itu. Itu juga termasuk alternatif lain di luar chatting  di situs Facebook.
Salah satu juru bicara Facebook hanya mengonformasi soal pensiunnya Facebook Messenger Windows. Ia juga menyarankan agar pengguna chatting di situs Facebook. Demikian tulis The Next Web.

Yang menarik kemudian, kabar pensiunnya Facebook Messenger Windows hanya selang tiga hari setelah Microsoft berikan dukungan aplikasi tersebut ke perangkat Windows Phone. Apakah itu berarti Microsoft hanya mempersilakan Facebook Messenger fokus di satu platform saja?

Secara resmi Facebook Messenger hadir di perangkat bergerak pada bulan Agustus 2011 di Android dan iOS. Aplikasi itu menantang kebolehan aplikasi serupa seperti Yahoo! Messenger, WhatsApp, BBM, dan sejenisnya.

Januari 2012 Facebook Messenger Windows hadir. Khusus di perangkat PC aplikasi tersebut juga tampilkan notifikasi sejumlah aktivitas pengguna di Facebook. Tak hanya pensiun di Windows, Facebook Messenger juga akhiri dukungannya di penggaya Firefox.

Ada asumsi muncul kemudian selain menyebut Microsoft hanya izinkan Facebook Messenger untuk fokus di satu platform saja, Facebook lakukan itu agar pengguna mengakses Facebook tatkala ngobrol online. Itu dilakukan untuk menambah jumlah kunjungan situs tersebut.


 http://howto-uninstall.windowsuninstaller.org/wp-content/uploads/2012/06/uninstall-Facebook-Messenger-1.jpg















references by aktualpost

 
Like us on Facebook