March 9, 2014

Kini Yahoo Memblokir Login Menggunakan Google dan Facebook

Yahoo mengeluarkan kebijakan terbaru untuk menyelamatkan perusahaan. Portal internet itu akan memblokir akses ke layanannya melalui akun Google maupun Facebook. Diharapkan langkah ini meningkatkan akses langsung ke Yahoo.


Perubahan ini nantinya mengharuskan setiap pengguna internet yang ingin mengakses layanan Yahoo, dengan menggunakan ID Yahoo.
http://ify.valuewalk.com/wp-content/uploads/2013/08/Marissa-Mayer.jpg
 
Dilansir Reuters, Rabu 5 Maret 2014, langkah ini menandai perubahan terbaru Yahoo di bawah nahkoda Kepala Eksekutif Korporat Yahoo, Marissa Mayer. Sebagaimana diketahui, Mayer menginginkan bangkitnya akses ke layanan Yahoo.

"Yahoo terus bekerja dan meningkatkan pengalaman pengguna. Proses baru akan memungkinkan kami untuk menawarkan pengalaman personalisasi terbaik untuk semua orang," ujar Juru Bicara Yahoo dalam sebuah pernyataan. 

Layanan Yahoo pertama yang memblokir akses melalui Google dan Facebook yakni Yahoo Sports Tourney Pick'Em, layanan Yahoo yang fokus pada turnamen basket prguruan tinggi. 

Langkah pembaharuan Yahoo ini memang telah digeber sejak 1012 lalu, saat Mayer mengambil alih kursi kepala eksekutif. di bawah Mayer, Yahoo tercatat meluncurkan versi terbaru Yahoo Mail dan Yahoo Finance. Pada 2013, Yahoo juga mengumumkan program untuk mendaurulang user ID Yahoo yang sudah tak aktif selama 12 bulan. 

Dengan menempuh langkah memblokir akses melalui Google dan Yahoo, Yahoo berarti kembali mengulang strategi pada 2010 dan 2011 di bawah Kepala Eksekutif Perusahaan saat itu, Carol Bartz. 

Yahoo belum menetapkan waktu pemblokiran akses layanan Yahoo melalui Google dan Facebook. Hal yang pasti, Yahoo akan menghapus tombol sign-in untuk Google dan Facebook.

 http://www.truelogic.com.ph/wp-content/uploads/2014/03/yahoo-facebook-google-signin.png












references by viva

 
Like us on Facebook