MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

March 2, 2014

Mengatasi Modem Smartfren Connex CE682 NO RUIM

Baca Artikel Lainnya

Oke apa kabar sob.. lama gak berbagi tentang tips dan trik komputer
kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai Modem Smartfren Connex yang ada tulisan NO RUIM, Awalnya Udah dua hari saya gak bisa konek pakai modem  Modem Smartfren Connex,
tadinya saya pikir ada gangguan atau lagi maintenace system atau saya kira menara BTSnya lagi digigit GodZilla -____-"

Tadinya saya mau jual aja ini modem + ganti provider, tapi berhubung rasa penasaran yang amat mendalam pingin tau masalahnya dimana  *cie lebay... ^_^ *

Sekali lagi ini bukan iklan, just sharing ilmu aja ya sob..
harusnya pihak Smartfren bayar ke saya ini gara-gara ada bugs yang gak dijelasin.. :P

Nah langsung aja, Berikut ini adalah tampilan modem Smartfren yang ada bacaan NO RUIM, terus lampu di modemnya gak kedip pas dicolokin.




Setelah saya oprak-oprek file sistem Windowsnya, ternyata gak ada masalah dan bukan dari sana masalahnya, saya kira modemnya yg rusak, sistem komputer saya kena virus..atau ada masalah sama port hardware laptop, modemnya atau kepanasan gara-gara saya sering diajak begadang..
tadinya saya mau hack hardware modemnya, tapi gak jadi denk.. inget dosa..

Akhirnya setelah lama ngulik sana-sini ketemu juga masalahnya.., ternyata masalah ada di kartunya..
untuk kamu yg  ada masalah sama Modem Smartfren dengan bacaan NO RUIM/ status di Modemnya  "Searching.." lakuin hal berikut..

Berikut adalah caranya...

1. Buka modem Smartfren Connex CE682, geser bagian belakang hingga terbuka /terlihat kartunya


2.  Nah, sekarang lepas kartunya/SIM CARDnya, lalu masukin lahi katu/SIM CARDNYA,dan pastiin dalam posisi yang benar dan gak kendor/longgar dan Pas pada SLOT nya

3. Setelah itu coba kamu pasangkan/colokin ke laptop/komputernya.. maka Modem Smartfren Connex KAMU GAK AKAN ADA LAGI BACAAN NO RUIM.

4. Tunggu beberapa menit, pastikan sinyal 1x atau sinyal Evdonya sudah muncul + ada bacaan Mobile 8 , pastiin settingan internetnya udah bener, setelah itu Coba kamu klik konek. kalo lampu modemnya udah kedap-kedip artinya modem kamu udah sembuh..
Nah akhirnya kamu bisa berselancar ria seperti dulu lagi...
Jadi gak perlu dijual = ganti provoder internet deh
Semoga bermanfaat ^_^
jangan lupa klik LIKE + Comment ya sob :)

notes:
Kalau setelah cara diatas udah dilakuin tapi masih ada bacaan NO RUIM, dan terus searching
artinya

1. Kartu SIMCARD RUIM Modem Smartfrennya udah rusak, kamu bisa beli yang baru
2. Kartunya kotor, coba kamu bersihin dulu tembaga warna kuningnya pakai odol.. becanda denk.. pakai lap kering aja..
3. Menara BTS nya di daerah kamu lagi gangguan

4. Ada kartu yang harus sepasang sama modemnya, artinya kalau pakai kartu smartfren yang berbeda, maka kartu tidak akan terdeteksi di modem.





Buat yang ingin bedonasi untuk blog saya , berapa rupiah pun akan saya terima dengan ikhlas kok..
buat beli kopi/maintenace laptop/beli kuota internet biar bisa posting sesuatu yg berguna di Blog saya.. :)


BANK BNI/BNI Syariah (Kantor Cabang SYARIAH BANDUNG)
atas nama:
Nama : AGUNG Y D
No. Rekening : 0326970275

Semoga kalian juga kecipratan pahalanya juga dengan berdonasi :)

Say Thanks!

Kumpulkan DOLLAR KE AKUN  PAYPALMU !! (DISABLE ADBLOCK PLUS, REFRESH)



regards..
+Agung YuLy Diyantoro

 
Like us on Facebook