March 20, 2014

Notebook Merek ASUS Kuasai Pasar Indonesia


http://www.pekanbaru.co/wp-content/uploads/2013/06/Manager-of-Product-Management-and-Marketing-ASUS-Indonesia-Juliana-Cen-saat-mengadakan-Media-Gathering-di-Pekanbaru.jpg

Posisi Asus di pasar notebook Indonesia makin kuat. Berdasarkan data Gfk, lembaga riset dunia, per Januari posisi Asus berada di peringkat satu dengan market share 27,3 persen. Angka tersebut naik hampir dua kali lipat pada periode Januari tahun lalu (2013) yang hanya 15,6 persen.


Juliana Cen, manager of Product Management and Marketing Asus Indonesia, merinci, pada segmen konvensional market share tercapai 26,1 persen dan notebook ultra tipis 36,8 persen. “Data ini memperlihatkan bahwa Asus fokus menghadirkan notebook terbaru, termasuk di segmen ultra tipis di pasar Indonesia,” ujarnya, kemarin.  
 
Dari data Gfk, Asus juga menguasai pasar mobile computing di luar tablet untuk perangkat ukuran 10,1 inci dengan 46,5 persen. Kemudian layar 11,6 inci (45 persen), 14 inci (23 persen), 15,6 inci (20,4 persen dan 17 inci (25,2 persen). “Pasar di segmen notebook berbagai ukuran layar ini meningkat jika dibandingkan dengan data Gfk tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Menurutnya, Asus akan terus menghadirkan notebook yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya. “Meski begitu, kami akan terus mendengarkan masukan dari berbagai pihak, termasuk pengguna setia dan mitra sehingga produk sesuai dengan selera pasar Indonesia,” bebernya.
 

Sebelumnya, lembaga riset IDC juga mengumumkan hasil analisis industri mobile computing di 2013 lalu. Dari sisi total penjualan overall sepanjang 2013 lalu, Asus meraih posisi puncak dengan pangsa pasar 25,4 persen. Capaian itu mengungguli pesaing utamanya yang selama ini menguasai pasar notebook Indonesia.

 http://assets.hardwarezone.com/img/2012/10/asusvivobooks01.jpg













 references by sumatera expreess

 
Like us on Facebook