March 7, 2014

Ternyata Rata-Rata Perempuan Ingin Pandai Memasak, Alasannya ?

Meski restoran dan rumah makan siap saji bak cendawan di musim hujan, nyatanya sembilan dari 10 perempuan masih sangat mendambakan bisa memasak sendiri di rumah.

Tidak adanya waktu seringkali menjadi banyak alasan perempuan sulit mewujudukan hal itu. Karenanya banyak yang memilih jajan di luar


http://static2.businessinsider.com/image/52cac88169bedd99195f6111-480/girl-cooking-on-a-stove.jpg



Demikian kesimpulan sebuah survei yang melibatkan perempuan usia 25-45 di lima kota besar di Indonesia, yitu Jakarta, Bandung, Depok dan Yogyakarta. Namun jumlah responden tidak disebutkan.

Survei menyebut, setidaknya ada tiga alasan utama yang membuat seseorang enggan memasak sendiri. Pertama, tidak adanya waktu karena kesibukan sehari-hari; kedua, tidak memiliki ilmu dan pengetahuan yang mumpuni dalam hal mengolah masakan dan ketiga yaitu tidak adanya motivasi serta dukungan yang menyemangati mereka.

"Semua orang sebenarnya bisa masak, tidak ada yang tidak bisa masak. Bahkan sesibuk-sibuknya pasti bisa masak," kata Chef Arnold Poernomo dalam acara Peluncuran Sealicious The Online Cooking Class Pertama di Indonesia oleh Fiesta Seafood di Jakarta, Rabu (5/4/2014).

Padahal kata Juri pada Junior Masterchef Indonesia 2014 itu, memasak memberi kebanggaan sendiri, khususnya bagi perempuan. Selain bisa memberikan makanan sehat dan bersih, memasak jadi kebanggaan ketika menghidangkan makanan yang disukai anggota keluarga.

Arnold tidak menyangkal kalau memasak itu memang bukan pekerjaan mudah. Tapi menurutnya, semua orang bisa belajar asal ada kemauan.

"Karena seringkali orang malas masak itu karena tidak mau ribet atau malas membersihkannya, malas beres-beres," sindirnya.

Dia menerangkan, jika ingin belajar memasak, mulailah dari makanan yang mudah atau makanan yang paling disukai anggota keluarga. Dengan demikian Anda akan belajar fokus pada hasil akhir masakan.
"Ini akan jadi kebangaan tersendiri ketika anggota keluarga menyukai hasil masakan Anda," terangnya.

Selain itu, yang harus menjadi perhatian ketika mulai memasak adalah belajar untuk mengatur segala yang dibutuhkan dalam memasak.

"Siapkan semua bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk memasak di depan Anda secara rapi, ini akan memudahkan kerja Anda dan jangan lupa untuk selalu menempatkan tempat sampah terdekat," ujarnya memberi tips.

Bersama dengan Chef William Gozali, Chef Arnold akan memberikan kelas memasak secara online lewat Online Cooking Class. Tidak hanya resep tapi juga tips bagaimana memasak makanan yang lezat tapi juga sehat.

"Kami berharap semua orang dapat terinspirasi untuk mau masak sendiri dengan cara-cara yang praktis, bahan makanan yang sehat dan citarasa yang enak," kata Anna Wibowo, Brand Manager Fiesta Seafood, juga yang melakukan survei seperti tersebut di atas


http://wilmaskitchen.files.wordpress.com/2010/01/lil-girl-cooking.jpg













references by inilah

 
Like us on Facebook