March 11, 2014

Tips Supaya Bisa Tidur Nyenyak

Tidur yang membawa manfaat yang positif bagi tubuh. Kebiasaan tidur  minimal 6-7 jam bagi orang dewasa, bermanfaat bagi kesehatan, mood, dan energi. Jangan paksakan diri Anda untuk tetap terus beraktivitas ketika tubuh memberikan sinyal untuk istirahat.

 http://rockloveaustin.files.wordpress.com/2013/08/cute-kitten-too-early.jpg


Memaksakan tubuh dalam kondisi seperti itu justru membuat Anda semakin letih, bermasalah terhadap kesehatan, dan mengganggu konsentrasi.
Tidur nyenyak dan berkualitas sangat diperlukan tubuh. Anda bisa mencoba cara ini untuk mendapatkan tidur yang lebih baik:
  • Tidurlah menurut waktu rutin yang Anda tentukan sendiri. Misalnya, Anda memutuskan tidur pukul 9 malam. Maka, hari-hari berikutnya, Anda harus konsisten dengan jam tidur Anda ini. Tujuannya, agar tubuh Anda terbiasa dengan rutinitas tidur.
  • Sebelum tidur, jauhilah makanan atau minuman yang menjadi pantangan untuk nyenyaknya tidur Anda. Misalnya, minuman yang mengandung gula, kafein, dan alkohol.
  • Sebelum Anda memulai rutinitas tidur, berikan kesempatan tubuh untuk beristirahat sejenak. Anda bisa mengakhiri tugas atau kerja Anda dua jam sebelum waktu tidur. Gunakan sedikit waktu ini untuk mengendorkan syaraf Anda dari stres. Ini akan membantu tidur menjadi pulas.
  • Kondisi kamar juga berpengaruh. Buatlah kamar senyaman mungkin untuk tidur. Usahakan suhu kamar tidak terlalu panas maupun dingin. Terang gelapnya lampu juga bisa diatur sesuai dengan kenyamanan Anda. Perangkat untuk tidur –  seperti bantal, guling, maupun selimut — gunakan dari produk yang berkualitas.



ADA YANG INGIN MENMAMBAHKAN?
NANTI KALAU ADA INSPIRASI DIUPDATE LAGI...














references by sidomi

 
Like us on Facebook