March 18, 2014

Windows Phone 8.1 Bisa Terkoneksi Flashdisk/USB

Meski belum dikonfirmasi keberadaannya secara resmi oleh Microsoft, namun satu per satu bocoran terkait fitur yang bakal diusung oleh sistem operasi terbaru Windows Phone 8.1 semakin banyak beredar.

Kali ini laman WM Power User mengabarkan bahwa sistem operasi Windows Phone 8.1 disebut-sebut akan mendukung fitur USB On The Go (OTG). Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mencolokkan perangkat eksternal seperti flashdisk, mouse, atau pun keyboard melalui konektivitas USB yang tersedia.



Namun patut diingat, hingga kini belum ada smartphone berbasis Windows Phone yang menyediakan konktivitas USB. Dengan begitu, dibutuhkan sebuah kabel USB On The Go yang saat ini banyak tersedia di pasaran untuk mengoptimalkan fitur anyar ini.

Dengan hadirnya fitur inovatif ini, tentunya para pengguna perangkat berbasis Windows Phone 8.1 akan lebih mudah lagi dalam urusan perpindahan file dari satu perangkat ke perangkat lain. Selain itu, keberadaan fitur ini juga semakin mengukuhkan posisi Windows Phone sebagai sistem operasi mobile yang mampu mendukung kebutuhan pekerjaan penggunanya.
http://www.nokiarevolution.com/wp-content/uploads/2014/03/windows-phone-8-1-usb-otg.jpg


Sebelumnya telah lebih dulu muncul bocoran screenshot tampilan fitur anyar bernama 'Action Center' yang serupa dengan fitur 'Notification Center' pada sistem operasi Android. Fitur Action Center memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan atau menon-aktifkan koneksi WiFi, Bluetooth, Airplane Mode dan Driving Mode.

Selain itu, sistem operasi Windows Phone 8.1 juga dilaporkan akan dibekali dengan fitur 'Wi-Fi Sense'. Yang menarik dari kehadiran WiFi Sense adalah pengguna dapat mematikan Wi-Fi untuk beberapa saaat sebelum menyala kembali secara otomatis bila menemukan koneksi.

Windows Phone 8.1 diperkirakan bakal tersedia secara luas dalam beberapa bulan ke depan. Banyak pihak yang meyakini jika Microsoft akan mengumumkan kehadiran Windows Phone 8.1 pada ajang Build Developer Conference di San Francisco pada 2 April 2014 mendatang.


http://generationmobiles.net/wp-content/uploads/2014/03/usb_otg-500x261.jpg






















references by liputan6
modified by @agunkzscreamo

 
Like us on Facebook