April 10, 2014

Cara Mendapatkan Tampilan Facebook News Feed Baru


http://marketingland.com/wp-content/ml-loads/2013/05/facebook-logo-new-300x300.png

Awal Maret 2014, Facebook telah memperkenalkan perubahan besar terhadap fitur News Feed-nya. Tampilannya dibuat lebih besar dan segar, dengan perubahan font dan foto yang lebih menonjol, termasuk tulisan 'People You May Know' yang tampak lebih besar.


Sebagian dari Anda mungkin belum banyak yang tahu kalau Facebook telah mengubah sistem News Feed-nya itu secara default sehingga informasi yang ditampilkan tidak disajikan secara berurutan. Algoritma Facebook memilih berdasarkan postingan yang paling banyak disukai, terkomentari dan faktor-faktor lainnya.



Untuk memodifikasi tampilannya, terlebih dulu buka halaman utama akun Facebook Anda. Kemudian arahkan kursor ke sisi kanan ikon News Feed yang berbentuk simbol panah bawah - klik itu dan pilih `Most recent` dari menu `Context`. Cara ini dapat menampilkan setiap postingan secara berurutan.

Cara lain untuk mengubah tampilan News Feed Anda adalah dengan menggunakan `Friend groups`. Anda dapat menemukan daftar teman-teman di sidebar kiri dan ketika Anda mengkliknya, Anda akan dibawa ke halaman yang berisi daftar semua kelompok teman yang tersedia untuk Anda.



Mengutip laman Ghacks.net, Senin (7/4/2014), langkah ini memungkinkan Anda untuk membuat grup teman Anda sendiri. Misalnya Anda bisa mengelompokan teman-teman dari sekolah atau kantor, dan memilihkan sebagai News Feed spesial.

Bahkan Anda dapat menambahkannya sebagai `Favorit` sehingga mereka bisa tampil di sidebar kiri secara langsung. Untuk melakukannya, klik pada ikon `Edit` di sisi kanan pada halaman teman-teman dan pilih `Add` ke pilihan `Favorit`.

Mudah bukan? Selamat mencoba...














references by liputan6

 
Like us on Facebook