April 20, 2014

Fitur dan Kelebihan OS Firefox 2.0

Android dan iOS nampaknya akan kedatangan pesaingan yang cukup berat sebentar lagi. Firefox 2.0 yang merupakan versi terbaru dari Firefox OS akan segera hadir dengan tampilan yang akan membuat Android dan iOS terkejut. Sistem operasi besutan Mozilla ini digadang- gadang akan tampil dengan tampilan antar muka yang lebih segar dan tentunya akan cukup membuat pengguna Android dan iOS meliriknya.

http://cdn4.mos.techradar.futurecdn.net//art/mobile_phones/firefox%20os/Firefox%20OS-578-80.jpg


Firefox 2.0 yang saat ini sedang menjalani tahap pengujian sebelum benar- benar diluncurkan ini akan menjadi saingan terberat bagi Android dan iOS, tidak hanya karena tampilan antar muka nya yang akan memikat perhatian masyarakat dunia, tapi juga adanya berbagai fitur yang lebih fungsional yang disematkan pada system operasi ini.  Sehubungan dengan pernyataan terbuat, Soren Hentzchel yang merupakan perwakilan Mozilla dari Jerman menyampaikan bahwa Mozilla akan melengkapi Firefox 2.0 ini dengan senjata berupa berupa fitur- fitur yang lebih professional pada versi terbaru platform mobile-nya, seperti yang dilansir dari Cnet selasa (14/4/2014)

Berdasarkan postingan dari Hentzchel juga diperoleh keterangan tentang beberapa rencana Mozilla yang akan dilakukan pada system operasi terbaru seperti pemberian fitur copy paste pada Firefox 2.0. Sistem pencarian universal untuk memunculkan dan beralih antar aplikasi juga turut melengkapi system operasi baru ini. Selain kedua fitur tersebut, system kunci layar yang lebih fungsional, deteksi lokasi posisi ponsel serta berbagai fitur- fitur professional lainnya akan disematkan pada versi terbaru dari Firefox OS ini.

Mozilla nampaknya tidak main- dalam melakukan pembaruan pada system operasi besutannya tersebut. Fitur- fitur yang lebih fungsional dan professional tersebut sengaja diusung untuk mendukung keberhasilan Firefox 2.0 di dalam pasar. Dengan adanya pemberitaan ini nampaknya Android dan iOS akan merasa cukup was- was, karena berbagai media menyebutkan bahwa system operasi ini akan menjadi satu- satunya pesaing yang paling mumpuni bagi mereka.

Saat ini Firefox 2.0 ini sedang dalam proses pengujian sebelum benar- benar diluncurkan. Pengujian tersebut dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh tingkat keamanan dari Firefox 2.0 dengan tampilan terbarunya ini. Selain itu, pengujian ini bermaksud juga untuk mengetahi bug yang kemungkinan masih ada di dalam platform tersebut.




















references by http://adf.ly/kQXir
screenshoot by techradar

 
Like us on Facebook