April 22, 2014

Jumlah Pengguna Aktif Twitter Menurun, 44% Pengguna Jarang Nge-Twet

Jumlah akun Twitter saat ini diperkirakan mencapai 974 juta. Namun ternyata tidak semua dari seluruh akun tersebut aktif menggunakannya dan berkicau di layanan jejaring sosial tersebut.

Menurut data statistik terbaru dari Twopcharts, situs yang memantau aktivitas di Twitter, jumlah akun Twitter yang tidak pernah berkicau cukup banyak. Mereka hanya membuat akun Twitter dan meninggalkannya.

Data dari Twopcharts menunjukkan bahwa sekitar 44 persen dari 974 juta akun Twitter tidak pernah mem-posting tweet sama sekali. Dari 550 juta akun Twitter yang aktif, 43 persen terakhir nge-tweet lebih dari setahun yang lalu. Hanya 126 juta akun yang aktif berkicau dalam 30 hari terakhir.

Sementara itu 30 persen dari mereka hanya berkicau 1 hingga 10 kali sejak mendaftarkan diri di situs microblogging itu. Bahkan hanya 13 persen dari mereka yang mem-posting lebih dari 100 tweet.

Twitter tidak mengomentari data yang dipaparkan Twopcharts. Situs jejaring sosial itu hanya mengatakan bahwa perusahaan tidak membahas tentang data pihak ketiga yang terkait layanannya.

Twitter selama ini memang enggan berkomentar saat ditanya mengenai berapa banyak orang yang membuat Twitter lalu meninggalkannya karena tidak suka. Twitter hanya mengungkap jumlah pengguna aktif layanannya setiap bulan.

"Kami tidak akan membahas khusus tentang itu - tentang jumlah spesifik pengguna yang retensi atau sebagainya," jawab CEO Twitter Dick Costolo saat ditanya analis Bernstein Research, Carlos Kirjner.

Twitter hanya bersedia mengatakan bahwa layanannya rata-rata memiliki 241 juta pengguna aktif bulanan per tanggal 31 Desember 2013, naik 30 persen dibanding periode yang sama setahun sebelumnya.

http://wpmedia.business.financialpost.com/2013/11/twitter1.jpg?w=620








references by http://adf.ly/kZ3FQ

 
Like us on Facebook