MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

April 24, 2014

Mengatasi Ti Worker Task Manager di Windows 8, Windows 8.1, Windows 10

Baca Artikel Lainnya

Kali ini saya mau share pengalaman...
Jadi gini...
awalnya saya iseng-iseng download program di internet, pas laptop dalam kondisi nyala sih gak ada masalah, semuanya baik-baik aja...
Nah, masalah muncul pas laptop dalam kondisi mati terus saya nyalain lagi, tiba tiba laptop Windows 8.1 saya jadi gak enak dipakai, jadi lebih berat/lemot.




Akhirnya saya ulak-ulik sana -sini ternyata penyebabnya adalah program Ti Worker atau ada terbaca di Task Manager namanya Windows Modules Installer, program ini makan konsumsi banyak RAM, sehingga kinerja komputer dan processor jadi lemot.
 

Saya pikir laptop saya kena virus gara-gara download dan instal program, males banget kan kalo harus instal ulang/ direpair, soalnya ini laptop udah enak+ringan banget dipakenya -_-

Akhirnya saya ulak-ulik sana sini, kirain saya bugs program Windows 8.1 Enterprise saya, tapi ternyata bukan, masih penasaran akhirnya saya ulik lagi sistemnya. Browsing sana, sini gak nemu jawaban, Akhirnya saya nemu sendiri solusinya.. ^_^

Ti Worker (Trusted Installer) sendiri adalah sebuah fitur Windows 8 dan Windows 8.1 artinya sebuah pengenal program/software yg diinstal di komputer kita virus atau bukan, biasanya software memiliki kode pengenal digital didalamnya. Sedangkan Windows Installer Worker Ti Worker adalah sebuah fitur untuk membersihkan file-file sampah dan tidak digunakan untuk di kompresi agar kapasitas hardisk sistem lebih stabil dan juga lebih besar. (Menurut pendapat saya secara otodidak bukan pendapat ahli :P )


Oke sudah siap? let's gooo !!

1. Pastikan kapasitas hardisk Drive C:/ kalian ada dalm kondisi space kosong (20 GB)
2. Pastiin komputer/laptop Windows 8/8.1 kalian konek ke internet
3. Matiin dulu anti virus, Windows defender agar proses scan nantinya lebih cepat dan tidak ada masalah
4.Kalau sudah siap, silahkan buka Task Manager > Run as Administrator
5. Copy kan perintah berikut ke jendela Command Prompt yg sudah terbuka
     Dism /Online /Cleanup-Image /StartComponentCleanup


6. Diamkan, jangan tutup Command Prompt, dan jangan melakukan aktifitas apa-apa di komputer/laptop, jangan buka-buka program atau ngelakuin aktiitas lainnya, soalnya kalo nanti sistem kalian error saya gak tanggung jawab.





7. Tunggu proses hingga 100%, kalo laptop saya memakan waktu kurang dari 1 jam , mungkin akan beda-beda waktunya tergantung spek laptop/komputer kalian

 


9. Setelah selesai, lalu tutup jendelah Command Prompt
10. Matiin Laptop/Komputer, tunggu sekitar 3 menitan dalam kondisi mati
11. Nyalain lagi laptop.komputer kalian
12. Taraaaaaaaaa !! Cek di Task Manager, Windows Modules Installer nya Sudah hilang :D







 
Like us on Facebook