April 20, 2014

Tips Jomblo Agar Selalu Bahagia

Terus menerus memperbaiki diri, tentu akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih berkualitas. Tidak hanya untuk mereka yang sudah menikah, hal ini dapat juga diterapkan terutama saat masih single, baik Anda laki-laki ataupun perempuan. 

 https://thegirlwhoraneverywhere.files.wordpress.com/2014/04/20140409-212707.jpg


Tidak hanya dari segi hubungan, memperbaiki kualitas diri juga akan memperbaiki sisi bidang kehidupan kita yang lain. Berikut tipsnya :

Berpikir Positif, 
karena kita adalah apa yang kita pikirkan. Jadi berpikirlah positif tentang diri kita sendiri setiap saat. Berpikir positif akan menambah optimisme dalam diri kita, yang membuat kita yakin siap menjalani apapun yang terjadi di dalam kehidupan kita.

Selalu Bersyukur kepada Tuhan, 
atas hal sekecil apapun yang dapat menambah optimisme kita. Bahkan ketika kehidupan di tengah kekacauan sekalipun, jika kita dapat bersyukur, maka kita dapat melihat segala sisi positifnya.

Yakin Punya Masa Depan yang Cerah. 
Kehidupan memang tidak selamanya senang terus, ada hal kurang baik yang mungkin terjadi, tapi Tuhan pasti sediakan masa depan yang cerah. Punyailah keyakinan akan satu hal tersebut. Ketika masih sendiri artinya kita unya banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk mewujudkan/membuat masa depan kita agar mendekati keinginan kita.

Rasa Benci Bisa Membunuhmu, 
jadi maafkanlah setiap orang yang bersalah kepada kita. Menerima atau meminta maaf membuat kedamaian tercipta dan beban pikiran pun berkurang.

Berhenti Menyalahkan Orang Lain, 
atas apa yang telah kita hadapi. Tidak semua yang kita derita, akibat kesalahan orang lain. Bahkan bisa jadi, kita sendiri yang membuat kesalahan itu. Jika begitu, berhenti juga menyalahkan diri sendiri, tapi ampunilah diri kita sendiri. Yang perlu kita lakukan, intropeksi diri sendiri dan berhenti menyalahkan tapi fokus pada memperbaiki optimisme pribadi.

Hilangkan Iri Hati. 
Si A punya rumah tangga yang bahagia? Si B punya posisi / jabatan yang tinggi padahal lebih muda? Si C pacarnya begitu perhatian? Jangan iri pada orang lain karena hal itu menyiksa kita sendiri. Iri hati membuat pikiran kita terbebani oleh hal-hal yang tidak ada pada kita. Tapi salurkanlah energy positif dengan berbuat lebih baik. Dengan berbuat baik, optimisme pun bertambah.

Berbagi Kisah dengan orang lain, 
merupakan salah satu pemompa optimisme. Tidak melulu mengenai permasalahan, bisa juga mengenai motivasi, pengalaman, harapan-harapan ke depannya. Dengan berbagi kisah, tentu saja dengan orang-orang dekat yang dapat dipercaya, hal ini akan membuat kita merasa lega sehingga hari-hari terasa lebih cerah.

Jadi Pendengar yang Baik,
jangan hanya berbicara saja. Dengan mendengarkan, kita mendapat lebih banyak pengetahuan, pengalaman, dan kesempatan yang lebih besar untuk menjadi orang yang lebih baik.

Banyak Tersenyum, 
yang akan membuat orang lain tersenyum pula. Senyuman ataupun canda tawa benar-benar menjadi terapi yang positif untuk jalani kehidupan yang positif.

Perbaiki Penampilan dan Tingkah Laku, 
hal yang harus kita pelajari seumur hidup. Untuk yang satu ini, semuanya menyangkut fisik kita. Cara memperbaikinya bisa dengan banyak cara. Misalnya saja, olahraga secara teratur, konsumsi makanan yang bergizi, melakukan perawatan wajah, membenahi cara berpakaian, merawat tubuh agar lebih sehat, dan segala hal yang menyangkut fisik kita. Memperbaiki penampilan dan tingkah laku, membuat kita merasa lebih percaya diri dan hal itu menimbulkan hal positif dalam diri kita.

Dengan berpikir positif, 
hal yang terjadi di dalam hidup kita pun menjadi positif. Hal ini karena kita selalu bisa melihat sisi positifnya. Hal positif terjadi, kita pun merasa bahagia. Kebahagiaan membuat kita akan lebih sehat dan ceria. Apapun persoalan yang kita hadapi saat ini dalam masa kesendirian kita, tampillah sebagai pribadi yang positif.


 http://www.dwencouragement.com/uploads/1/6/1/8/16187562/3328630.jpg










references by 

 
Like us on Facebook